News

Tanggapan Firli Bahuri saat ditanya jadi Capres 2024

Ketua KPK RI Firli Bahuri menanggapi perihal wacana dirinya sebagai salah satu Capres alternatif pada Pilpres 2024 ditengah munculnya sejumlah figur. Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/1/2024), Ia mengatakan bahwa dirinya hanya memiliki semangat mewujudukan negara Indonesia sebagaimana termaktub dalam alinea ke 4 Pembukaan UUD 1945.
Firli Bahuri undur diri sebagai Ketua KPK
Ketua KPK RI Firli Bahuri

POPULARITAS.COM – Ketua KPK RI Firli Bahuri menanggapi perihal wacana dirinya sebagai salah satu Capres alternatif pada Pilpres 2024 ditengah munculnya sejumlah figur. Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/1/2024), Ia mengatakan bahwa dirinya hanya memiliki semangat mewujudukan negara Indonesia sebagaimana termaktub dalam alinea ke 4 Pembukaan UUD 1945.

“Saya ini cuma orang kampung, yang tidak tau politik, dan bukan berlatar belakang politik,” terangnya.

Apalagi, tambah Firli, dirinya juga bukan ketua umum partai politik, dan bukan keluarga besar parpol tertentu. Dan bahkan kegiatan yang dilakukannya saat ini sama sekali tidak bersinggungan dengan aktivitas, opini dan kepentingan politik tertentu.

Hanya saja, sebagai anak desa dari petani miskin, dirinya punya semangat Indonesia bebas dan bersih dari korupsi.

Nama Firli Bahuri sendiri, sempat menjadi salah satu pemimpin nasional dalam survei yang digelar oleh Kantor Berita Politik RMOL.ID.

Untuk saat ini, saya hanya ingin fokus kerja saja, masa jabatan dirinya hingga 2023 mendatang akan Ia optimalkan dalam kerja-kerja pemberantasan korupsi, demikian Firli Bahuri mengatakan.

Shares: