Tak Tuang-Tuang Jadi Viral, Ditlantas Mengajak Warga Tertip Berlalulintas

POPULARITAS.COM – Video Tak Tuang-Tuang dengan liriknya yang nyentrik menjadi viral di media sosial. Video parodi itu diperankan oleh personel Ditlantas Polda Aceh untuk mengajak warga tertib berlalulintas.

https://www.instagram.com/p/BeAAzGXHBdX/?taken-by=satlantasacehbesar

Lirik itu sedang booming di tanah air yang dilantunkan oleh penyanyi asal Sumatera Barat, Upik. Lirik mengelitik itu, kemudian diadopsi untuk mengajak warga mengutamakan keselamatan berlalulintas.

Seperti yang dilakukan sejumlah personel Ditlantas Polda Aceh ini, maraknya pelanggar lalu lintas, Ditalantas Polda Aceh tak mau kehabisan ide,  dalam rangka menertibkan pelanggaran lalulintas dan mengurangi angka kecelakaan, Ditlantas Polda Aceh tak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kali ini mereka meluncurkan video kreatif untuk mengedukasi masyarakat dengan menyanyikan lirik lagu Tak Tuang-Tuang ala Upik. Ditlantas Polada Aceh menggarap video parodi ini berdurasi satu menit dengan lirik ajakan masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Video Tak Tung-Tung ala Polda Aceh itu, baru-baru ini sontak menjadi perhatian warganet. Mengapa tidak, dengan tingkah lucu para personel di dalamnya video itu menjadi viral di sosial media. Awalnya diunggah melalui akun resmi Instagram @ditlantas.aceh, kini telah tersebar di berbagai sosial media.

Lokasi pengambilan video parodi ini dilakukan di kawasan depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.  Sebanyak 7 personel yang ikut memerankan gaya kocak masing-masing.

Dua orang wanita pengguna jalan mengenakan jilbab pink dengan bedak ala Upik mengenakan kaca mata, terkena tilang akibat tidak menggunakan helm. Kemudian polisi di depannya bernyayi “Kamu belum tertip, tertip berlalu lintas kami siap menindas pelanggaran di jalan”.

Lalu dua petugas lantas yang berada bersama pelanggar, menyaut Tak Tung-Tung per liriknya sambil berjoget.

“Aku belum tertip, tak tung-tung tak tung,  tertip berlalu lintas tak tung-tung,  nekat bawa motor di jalanan tak tuang-tuang,  apesnya kena razia,” sahut dua ibu-ibu yang terkena tilang dengan gaya kocak seolah menghubungi temannya.

“Kalau belum punya helm naik angkot saja, kalau SIM tak ada ya sudah ditilang saja,” lirik di akhir video.[acl]

Reporter : Zuhri

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.