News

Tak Kuat Naik Tanjakan, Truk Fuso Terbalik di Aceh Besar

Tak Kuat Naik Tanjakan, Truk Fuso Terbalik di Aceh Besar. (ist)

POPULARITAS.COM – Sebuah mobil barang jenis truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi BK 9558 BA terbalik di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Jembatan Alue Gloeng, Desa Jawie, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Senin (11/1/2021).

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Akibat kecelakaan ini, arut lalu-lintas di kawasan itu sempat tersendat.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan, truk tersebut terbalik karena diduga tak kuat saat menaiki tanjakan Alue Gloeng. Sehingga, truk mundur dan menghantam beton jembatan di lokasi kejadian.

“Truk itu mundur dari tanjakan saat sebelum terbalik,” kata Dicky dalam keterangannya saat dikonfirmasi popularitas.com, Senin (11/1/2021).

Ia menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat truk yang dikemudi oleh Irfansyah Putra (38), warga Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Murawa, Deli Serdang melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh.

Dalam perjalanan ini, kata Dicky, truk mengangkut mi instan. Setiba di tanjakan Alue Gloeng, diduga truk tidak sanggup menaiki tanjakan sehingga mundur ke belakang dan bagian belakang truk menabrak beton jembatan kemudian terbalik di tengah jalan.

“Alhamdulillah, saat truk mundur tak mengenakan kendaraan lainnya di belakang,” tutur Dicky.

Akibat kecelakan tersebut, sebagian mi instan berhamburan ke badan jalan. Pasca kejadian, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan mengamankan barang bukti.

“Begitu mendapat informasi, kami mendatangi TKP, mengamankan barang bukti, olah TKP, menghubungi pihak derek, dan melakukan penimbunan tumpahan oli dan solar di atas aspal lokasi TKP,” kata Dicky.

Editor: dani

Shares: