News

Tak Ada Takbir Keliling di Banda Aceh, Namun Jalanan Padat

Pengendara memadati ruas jalan di Banda Aceh. (popularitas/dani)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh dipadati pengendara, namun tidak ada aktivitas takbir keliling seperti tahun sebelumnya.

Pantaun di sejumlah kawasan seperti Jambo Tape, Simpang Lima, Simpang Surabaya, Pasar Aceh hingga jalan depan Masjid Raya Baiturrahman dipadati pengendara baik roda empat maupun roda dua.

Para pengendara mengaku ingin melihat suasana malam takbiran khususnya di depan Masjid Raya Baiturrahman, yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya peserta takbir keliling. Namun, tahun ini tidak digelar karena untuk menghindari penularan virus corona (Covid-19).

Begitupun di kawasan Pasar Aceh, pedagang dan pembeli membludak hingga mengakibatkan kemacetan di kawasan itu. Petugas gabungan juga berjaga di lokasi Pasar Aceh untuk menghindari adanya kerumunan.

Setiap masjid di Banda Aceh tetap mengumandangkan takbir dari dalam masjid tanpa adanya jamaah yang berkerumunan.

Sementara itu, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pihaknya masih melakukan patroli di malam lebaran Idulfitri, untuk mencegah adanya konvoi pengendara dan mencegah aktivitas balap liar.

“Saya tegaskan tidak ada konvoi malam takbiran, jika ada akan kita bubarkan,” kata Dicky saat dikonfirmasi, Sabtu (23/5). (dani)

Shares: