News

Tahun Ini Masjid Giok Nagan Raya Sudah Bisa Digunakan

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Istri, Dyah Erti Idawati, Bupati Nagan Raya, Jamin Idham beserta istri dan Dandim 0106 Nagan Raya meninjau pembangunan Masjid Giok, Nagan Raya, Jum'at (1/1/2021). Ist

POPULARITAS.COM – Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menegaskan Masjid Agung Baitul Makmur Baitul A’la yang dilapisi batu giok berlokasi di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, pada akhir tahun ini diharapkan bisa digunakan untuk ibadah shalat lima waktu.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala, dalam tahun ini Masjid Agung Nagan Raya sudah bisa digunakan untuk shalat berjamaah lima waktu, termasuk ibadah shalat Jumat,” kata HM Jamin Idham seperti dilansir laman Antara, Kamis (11/3/2021).

Menurutnya, rencana tersebut diharapkan dapat dilaksanakan setelah beberapa tahapan pekerjaan pemasangan bagian lantai yang terbuat dari batu giok, selesai dilakukan pemasangan.

Ia mengakui, pada tahun 2021 ini, pemerintah daerah sudah mengalokasikan anggaran pembangunan untuk masjid tersebut mencapai Rp8 miliar.

Bupati HM Jamin Idham juga menambahkan, total anggaran yang dibutuhkan untuk membangun masjid tersebut mencapai Rp173 miliar.

Dari kebutuhan anggaran sebesar Rp173 miliar tersebut, jumlah dana yang sudah dikucurkan untuk membangun masjid tersebut kini sudah mencapai Rp107 miliar lebih.

Dirinya berharap Masjid Agung Baitul A’la Kabupaten Nagan Raya tersebut nantinya akan menjadi salah satu tujuan wisata Islami baru di Provinsi Aceh, dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk beribadah di masjid tersebut, ungkapnya.

Shares: