Tabung Gas Bocor, Warung Kopi di Darussalam Nyaris Terbakar

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah warung kopi di Jalan Lingkar Kampus Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh nyaris terbakar pada Senin, 2 Desember 2019.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha menyebutkan, warung kopi yang nyaris terbakar itu milik Nurdin. Kejadian tersebut disebabkan kebocoran tabung gas LPG.

“Begitu api muncul, pemilik langsung menghubungi petugas pemadam sehingga dapat diselamatkan,” kata Rizha dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Senin, 2 Desember 2019 malam.

Dia menjelaskan, kejadian itu bermula saat Nurdin melayani para pelanggan yang hendak minum kopi di warungnya. Tiba-tiba, Nurdin melihat api menyambar dari arah tabung gas LPG, sehingga membuat ia bersama pelanggan lain panik.

“Seperti biasanya dia melayani warga yang minum kopi di warungnya namun Nurdin melihat api menyambar besar dari arah tabung gas LPG miliknya sehingga panik dan segera menghubungi pihak pemadam,” ujar Rizha.

Kata Rizha, berdasarkan informasi kebakaran diterima di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 113 pukul 18.15 WIB, petugas langsung diterjunkan ke lapangan.

Dalam kejadian itu, satu unit armada pemadam kebakaran dari Pos Simpang Mesra dikerahkan ke lokasi. Sehingga, pada pukul 18.25 WIB api dapat dipadamkan.

“Pemadam tiba lima menit setelah menerima pengaduan masyarakat, sekiranya pada pukul 18.25 WIB api dapat dipadamkan dan warung kopi dapat diselamatkan dengan melepaskan selang regulator LPG tersebut,” jelas Rizha.

Pemadaman itu, sebut Rizha, juga turut dibantu aparat kepolisian dari Polsek Syiah Kuala, Koramil Syiah Kuala dan diback-up oleh Polresta Banda Aceh.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan penyebab kebakaran karena kebocoran selang pada regulator LPG,” ujar dia.*(C-008)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat