HeadlineNews

Tabrakan di Aceh Jaya, Satu Meninggal

Ilustrasi. Foto merdeka.com

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kecelakaan lalu-lintas melibatkan mobil penumpang Toyota Kijang Innova BK 1306 US dengan sepeda motor merek Honda Supra Fit BL 2776 EC terjadi di lintasan Banda Aceh – Meulaboh, Jumat, (6/3/2020).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.20 WIB itu tepatnya di Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya. Dalam musibah ini, seorang pengandara sepeda motor meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pengandara yang meninggal dunia bernama Tamrin (43), warga Desa Kubu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

“Korban bernama Tamrin meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar Calang,” kata Dicky.

Kata Dicky,  kejadian tersebut bermula saat mobil Toyota Kijang Innova yang dikemudi Ahmad Zuhri (22), warga Desa Tanoh Mirah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen melaju dari arah Calang menuju Meulaboh dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di Desa Padang Datar, kata Dicky, tiba-tiba sepeda motor yang dikenderai korban menyebrang dari kiri ke kanan tanpa memperhatikan adanya mobil yang melaju kencang. Sehingga, tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

“Saudara Tamrin tanpa memperhatikan situasi lalu lintas saat memotong jalan dari kiri jalan arah Calang ke sebelah kanan jalan, karena sudah terlalu dekat dan tidak bisa mengelak lagi sehingga Innova menabrak sepmor tersebut,” ujarnya.

Menurut Dicky, saat kejadian korban juga memboncengi dua penumpang lainnya yaitu Nurlijah (40), dan Muhammad Farhan (13). Keduanya mengalami luka-luka sehingga harus mendapat perawatan di RSUD Teuku Umar Calang, Kabupaten Aceh Jaya.

“Kedua korban mengalami luka-luka robek kening kiri, luka lecet kaki kiri dan kanan, luka memar di tangan kiri, luka lecet kaki kiri,” katanya.[]

Reporter              : Fadhil

Editor                  : Afifuddin

 

Shares: