News

Tabrakan beruntun di Bener Meriah, pengendara RX King meninggal dunia

Pengendara sepeda motor RX King, Agung (22), meninggal dunia usai tabrakan beruntun di Jalan Pondok Baru-Simpang Tiga, Kampung Simpang Utama, Kecamatan Bandar, Kab. Bener Meriah, Minggu (17/4/2022) malam.
Kondisi RX King usai tabrakan di Bener Meriah, Minggu (17/4/2022) malam. (Ist)

POPULARITAS.COM – Pengendara sepeda motor RX King, Agung (22), meninggal dunia usai tabrakan beruntun di Jalan Pondok Baru-Simpang Tiga, Kampung Simpang Utama, Kecamatan Bandar, Kab. Bener Meriah, Minggu (17/4/2022) malam.

Kasi Humas Polres Bener Meriah, Ipda Kemat dalam keterangannya, Senin (18/4/2022) menyebutkan, tabrakan beruntun tersebut melibatkan RX King, Yamaha NMAX, mobil Mitsubishi L-300 dan Honda Brio.

“Pengendara RX KING yang mengalami luka di bagian kepala sempat mendapatkan perawatan medis di Puskemas Bandar, namun akibat luka yang serius, korban meninggal dunia,” ujarnya.

Kemat menjelaskan, tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 21.40 WIB. Kejadian berawal saat satu mobil Mitsubishi L-300 nopol BL 8475 DD yang dikemudi Saufis Tahara (25) melaju dari arah Pondok Baru hendak mendahului mobil Brio.

Saat bersamaan, kata Kemat, dari arah berlawanan datang dua sepeda motor, RX King dan Yamaha N-Max. Karena jarak yang begitu dekat, maka tabrakan tak bisa dihindarkan.

“Karena jarak yang begitu dekat terjadi tabrakan antara mobil Mitsubishi L300 dengan sepeda motor RX King dan Yamaha N-Max, serta mobil Brio menyeruduk mobil Mitsubishi L-300,” kata Kemat.

Akibat dari insiden naas tersebut, pengendara RX King dan N-Max tergeletak di bahu jalan. Kedua korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Bandar untuk mendapatkan perawatan medis.

“Namun sayang bagi Agung nyawanya tidak dapat diselamatkan akibat luka serius dibagian kepala,” tutur Kemat.

Kemat mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Selain menggunakan helm berstandar SNI, pengendara juga diminta menaati rambu-rambu lalu lintas.

“Kepada masyarakat pengguna jalan raya, agar selalu berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan serta patuh pada peraturan berlalu lintas dan gunakanlah helm berstandar SNI untuk meminimalisir benturan apabila terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Shares: