HeadlineNews

Tabrak Mobil Parkir, Warga Aceh Jaya Meninggal

Tabrak Mobil Parkir, Warga Aceh Jaya Meninggal

BANDA ACEH (popularitas.com) – Alhadi Saina (19), warga Desa Panton, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya meninggal dunia usai motor yang ia kendarai menabrak mobil pick up yang parkir di pinggir jalan Banda Aceh-Meulaboh, Selasa, 4 Juli 2020 sore.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, peristiwa itu terjadi tepatnya di Desa Crak Mong, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya sekiyar pukul 16.30 WIB. Tabrakan ini diduga karena korban bermain HP saat mengendarai motor.

“Pengendara motor mengalami luka berat dan meninggal dunia di Puskesmas Lhok Kruet,” ujar Dicky dalam keterangannya, Selasa, 4 Agustus 2020 malam.

Ia menjelaskan, tabrakan itu terjadi bermula saat sepeda motor Honda Vario nomor polisi BL 3845 WG yang dikendarai korban melaju dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh.

Saat tiba di lokasi, pengendara diduga bermain HP, sehingga kendaraannya oleng ke kiri dan menabrak mobil barang Suzuki Carry Pick Up nomor polisi BL 8409 W.

“Mobil barang Suzuki Carry Pick Up nomor polisi BL 8409 W saat itu sedang parkir di pinggir jalan sebelah kiri arah ke Meulaboh atau arah yang sama dari pengendara motor,” jelas Dicky.

Kata Dicky, mobil barang Suzuki Carry merupakan milik Mahdi (53), warga Desa Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya. Akibat kejadian itu, mobil Mahdi turut disita sebagai barang bukti oleh pihak kepolisian setempat.

Selain itu, polisi juga menyita STNK dan SIM milik pengemudi mobil barang Suzuki Carry atas nama Mahdi dan sepeda motor serta STNK milik korban atas nama Rita Maharani.

“Kami imbau masyarakat agar berhati-hati di jalan raya, harus fokus. Jangan bermain HP,” pungkasnya. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: