Syukuran dan santuni anak yatim cara Nova Iriansyah rayakan ulang tahun

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Senin (22/11/2021) merayakan ulang tahunnya yang ke-58. Memperingati hari lahirnya itu politisi Partai Demokrat itu gelar syukuran dan santunan anak yatim.

Berlangsung dirumah dinas, bersama puluhan anak yatim, Nova Iriansyah gelar zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk Hamdani dari Majelis Zikir Mujiburrahman.

Didampingi istri tercinta, Dyah Erti Idawati, Nova menyerahkan santunan berupa kebutuhan pokok untuk Panti Asuhan Islam Media Kasih. Selain itu juga kepada anak yatim diberikan dana untuk kebutuhan mereka.

Menurut Gubernur, milad merupakan momentum bagi dirinya untuk mendekatkan diri dengan para anak yatim dan fakir miskin. “Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas ucapan doanya hari ini. Saya mendoakan semuanya agar selalu dalam lindungan dan ridha Allah. Saya juga berterimakasih atas dukungan teman-teman yang setia membantu Saya dalam menjalankan tugas selama ini,” ujar Nova.

Pada kesempatan itu Gubernur Nova juga mengilas balik seputar momen saat dirinya lahir pada Jumat sore, tanggal 22 November 1963. Saat itu, ayahnya Nurdin Sufi yang masih aktif sebagai tentara sedang melakukan tugas negara di Irian Jaya. Itu pula yang kemudian disebut melatarbelakangi pemberian nama ” Nova Iriansyah” pada dirinya.

Sementara itu, Dyah Erti Idawati juga menyampaikan terima kasih atas doa yang dipanjatkan pada milad suaminya tersebut. Dyah berharap zikir dan doa yang digelar akan diterima Allah SWT serta menjadi amal ibadah bagi yang membacakannya.

Dyah juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Gubernur Nova dan menyebut milad tersebut sebagai momentum bagi mereka untuk terus berusaha menjadi pribadi yang selalu bermanfaat bagi masyarakat.

Dyah juga berbagi sekilas kenangan setelah 29 tahun hidup bersama Nova Iriansyah. “Beliau adalah guru saya dalam segala hal. Hidup bersama beliau tidak pernah bosan. Selalu ada hal baru yang menyenangkan,” ujar Dyah tersenyum sumringah.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...