NewsPolitik

Surya Paloh Optimis NasDem Kembali Berjaya di Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua Umum Partai NasDem, H. Surya Paloh, mengaku optimis kalau partainya akan kembali berjaya di Aceh pada pemilu selanjutnya.

“Kita akan jadi pemenang jika saudara-saudara punya komitmen, maka persyaratan yang paling penting kejujuran dalam hati saudara untuk berkomitmen membesarkan partai ini dan menjadi partai pemenang di pemilu yang akan datang,” ujar Surya Paloh saat Temu Kader Partai NasDem 2020 yang berlangsung di Banda Aceh, Jumat, 21 Februari 2020.

Paloh juga mengajak para kader dan pengurus untuk bersama-sama merapatkan barisan demi memperkuat kembali Partai NasDem di Aceh.

“Kami semuanya seluruh fungsioris DPP sudah mendengar seluruh penjelasan dari bung Zaini. Itulah sesuatu yang baik bagi kita semua bahwa kehidupan perjalanan partai kita mengalami pasang dan surut, mungkin pasang di daerah lain tidak pernah surut, Aceh mengalami surut dan Insyaallah akan pasang kembali,” kata Surya Paloh.

Surya Paloh mengaku bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para kader NasDem di Aceh di tengah-tengah kesedihan. Menurutnya pada pemilu yang pertama, NasDem pernah berjaya di Aceh meskipun mengalami penurunan  pada pemilu yang kedua. Namun, dirinya menyebutkan setidaknya para pengurus dan kader di Aceh sudah melakukan perjalanan yang cukup panjang.

“Saya berbangga hati pada kalian semua di tengah-tengah kesedihan, tapi sejujurnya Saya masih memiliki kebanggaan kepada kalian semua. Ada satu hal yang memberikan rasa kebanggaan kepada diri saya, karena adanya sebuah pengakuan yang didasari ketulusan dan keikhalasan dan sebuah tekat dengan optimisme untuk bangkit kembali,” pungkasnya.

Paloh menyebutkan, dalam kehidupan di dunia selalu ada kesempatan kedua bagi siapapun yang mau merebutnya.

“Sekarang tergantung kepada kita. Kita mau merebut kembali atau membiarkan kesempatan itu. Kegagalan ini bukan urusan siapa-siapa dan bukan tanggungjawab siapa-siapa, serta bukan salah siapa-siapa dan semua bermakna kembali pada diri kita. Kita bukan anggota partai yang lembek. Kalau kita mau bangkit, mau maju, kalau mau menyatakan kita masih perkasa di depan makan kita akan dapat merebut kembali kejayaan itu,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai NasDem Aceh Zaini Djalil dalam sambutannya mengaku bersalah atas capaian yang diperoleh Partai NasDem pada pemilu 2019 lalu,.

“Saya selaku ketua harus menyampaikan rasa duka, rasa bersalah dan mengakui itu bahwa partai NasDem yang diharapkan besar di Aceh malah mengalami tsunami politik sehingga perolehan suara di Aceh turun drastis,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Aceh, Surya Paloh juga hadir dalam kegiatan Kenduri Kebangsaan yang diselenggarakan Yayasan Sukma Bangsa bersama Forbes Anggota DPR-DPD RI asal Aceh.

Dalam kunjungannya, Paloh turut didampingi pengurus DPP partai diantaranya Sekjend Johnny G Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Wakil Ketua Umum Ahmad M Ali, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Bendahara Umum Ahmad Syahroni, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh, Gubernur Sultra Ali Mazi, Julie S. Laiskodat (Istri Gubernur NTT Victor Laiskodat) dan Ketua Komisi IX DPR Felly Estelita Runtuwene.[]

Shares: