Suntik Vaksin Covid Pertama di Pijay Dilakukan ke Tokoh Masyarakat

POPULARITAS.COM – Program vaksinasi yang perdana di Kabupaten Pidie Jaya, diperkirakan akan menyasar 10 tokoh-tokoh berpengaruh di daerah setempat.

Seperti halnya Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, DPRK, Kapolres, Kepala Dinas Kesehatan, Dirut RSUD Fajriman, ketua IDI, ketua PPNI.

Sebagaimana diketahui, launching perdana vaksinisasi COVID-19 di Indonesia sendiri sudah mulai dilakukan Rabu (13/1/2021) pagi hari.

Di mana orang perdana yang disuntik vaksin virus corona tersebut, berupa Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disiarkan secara live.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan, berdasarkan intruksi hasil metting melalui zoom, disuruh cari 10 tokoh-tokoh kunci yang akan disuntik vaksin COVID-19 sebagai launching perdana di daerah setempat.

“Misalnya begini, di sana (Nasional) Presiden Jokowi. Jadi arahan kalau bisa Pak Bupati, Sekda, pak Wabup (Wakil Bupati) DPR, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Kapolres, kemudian organisasi profesi, ketua IDI, ketua PPNI,” kata Plt Kadinkes Eddy Azwar saat dikonfirmasi popularitas.com via seluler, Rabu (13/1/2021).

Lanjut Eddy, 10 orang  yang akan disuntik vaksin COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya itu bukanlah rencana dari daerah setempat, namun anjuran orang-orang perdana yang akan divaksin.

“Itu anjuran, disuruh cari tokoh-tokoh berpengaruh, makanya kita merujuk dulu,” ungkapnya.

Sambungnya, apalagi dalam dua hari ke depan, Provinsi Aceh juga akan melakukan penyuntikan vaksin perdana. Dari situ kemudian akan dijadikan sebagai rujukan.

“Kita lihat nanti, apakah Gubernur, Kapolda, jadi nanti merujuk saja begitu,” jelasnya.

Hanya saja, untuk waktu pastinya kapan vaksinisasi COVID-19 mulai dilakukan di Pidie Jaya belum dapat dipastikan, disebabkan vaksinnya sendiri belum didistrubusikan ke daerah setempat.

Selain itu, jumlah vaksin yang akan didistribusikan ke Kabupaten Pidie Jaya belum diketahui secara pasti.

Hanya saja, dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya, direncakan jumlah vaksin yang akan didistrubusikan ke Kabupaten Pidie Jaya sebanyak 499 vaksin.

“Cuma itu belum pasti,” jelasnya.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.