Sungai Pudeng Aceh Besar Meluap ke Pemukiman Warga

POPULARITAS.COM – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Besar dan sekitarnya pada Sabtu (27/3/2021) siang menyebabkan meluapnya Sungai Pudeng, Kecamatan Lhoong, kabupaten setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, luapan sungai Pudeng juga merendam pemukiman warga dan menggenangi lahan pertanian di kawasan itu.

“Akibat tingginya curah hujan mengguyur wilayah Kecamatan Lhoong sejak pukul 14.03 WIB sampai saat ini telah mengakibatkan terjadinya banjir luapan sungai pudeng hingga pemukiman warga dan menggenangi lahan pertanian,” kata Ilyas dalam keterangannya, Sabtu (27/3/2021) malam.

Ilyas menyebutkan, dampak dari luapan sungai Pudeng masih dalam pendataan petugas BPBD Aceh Besar. Hingga saat ini, pihaknya juga belum mendapat informasi adanya warga yang harus mengungsi.

Kata Ilyas, petugas BPBD Aceh Besar terus melakukan pemantauan dan melakukan pengecekan bersama unsur kecamatan di titik lokasi banjir.

Selain itu, katanya, pemantauan banjir ini turut dibantu TNI Koramil setempat, Polri Polsek setempat, Muspika Kecamatan Lhoong, RAPI Aceh Besar dan masyarakat setempat.

“Berdasarkan update terakhir pukul 17.38 WIB, air sudah mulai surut secara perlahan,” sebut Ilyas.

Editor: dani

Comments
Loading...