HeadlineNews

Sudah 90 Persen Ruang Isolasi di RSUZA Terisi

Kondisi Bayi Pasien Covid-19 yang Melahirkan di RSUDZA
Ilustrasi. Suasana di RSUZA Banda, Rabu 17 April 2019 (Fahzian)

POPULARITAS.COM – Ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh hampir memenuhi kapasitas. Rata-rata penghuni ruang tersebut ialah pasien kyang terpapar virus corona (Covid-19).

Hampir penuhnya ruang isolasi di rumah sakit pelat merah itu, juga dibenarkan oleh Direktur RSUZA Azharuddin. Kata dia, ruang isolasi hampir memenuhi kapasitas dari jumlah bed yang tersedia.

Hanya saja, kata dia, untuk mengantisipasi itu, pihak RSUZA berencana akan menambah bed, sehingga nantinya total bed di RSUZA sekitar 166 di akhir bulan Agustus ini.

“Sudah terisi lebih dari 90 persen dari bed yang tersedia, namun ada penambahan, total bed nanti ada 166,” kata Azharuddin kepada wartawan, Kamis (20/08/2020).

Ia menyebutkan, rumah sakit di daerah juga sedang menyiapkan ruang isolasi. Sehingga, setiap pasien yang terpapar corona dengan gejala ringan tidak lagi dirujuk ke RSUZA.

Kemudian ada sekitar 500 bed di ruang isolasi di seluruh RS di Aceh. Menurutnya, jumlah itu diprediksi cukup jika melayani pasien Covid-19.

Reporter: dani

Shares: