Sudah 4.653 Kantong Darah ASN Pemerintah Aceh Terkumpul

POPULARITAS.COM – Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Bukhari, memantau langsung pelaksanaan donor darah rutin Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh, di Satuan Kerja Perangkat Aceh. Hari ini, ASN di Dinas Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, mendapat giliran berdonor darah, Rabu (16/9/2020).

“Hari ini Pak Asisten memantau langsung pelaksanaan donor darah ASN Pemerintah Aceh. Ada dua dinas yang hari ini mendapat giliran, yaitu Dinas Pangan dan Disperindag,” ujar Kepala Biro Isra Setda Aceh Zahroel Fajri, yang turut mendampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh di dua lokasi tersebut.

Zahroel menjelaskan, gerakan donor darah ASN Pemerintah Aceh masih terus berlanjut. Hari ini, sebanyak 47 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Unit Transfusi Darah Kota Banda Aceh, dari 2 SKPA tersebut.

“Di Disperindag, PMI berhasil mengumpulkan darah sebanyak 28 kantong dan di Dinas Pangan sebanyak 19 kantong. Alhamdulillah, aksi donor darah ASN Pemerintah Aceh masih dan akan terus berlanjut. Hari ini, UTD PMI Banda Aceh berhasil mengumpulkan total sebanyak 47 kantong darah. Jika diakumulasi dengan jumlah kemarin sebanyak 4.606 kantong, maka darah yang telah dikumpulkan hingga saat ini mencapai 4.653 kantong,” ujar Zahroel.

Karo Isra menambahkan, 47 kantong darah yang terkumpul hari ini terdiri atas 10 kantong golongan darah A, 14 kantong darah golongan B, 3 kantong darah golongan AB dan 20 kantong darah golongan O.

“Gerakan ini akan terus berlanjut di seluruh SKPA, sesuai dengan giliran yang telah disusun. Kita bersyukur sumbangan darah sukarela dari ASN Pemerintah Aceh terus bertambah. Semoga inisiasi Pak Plt Gubernur ini akan menginspirasi masyarakat untuk turut mendonorkan darahnya secara rutin, agar stok darah selalu tersedia dan kebutuhan darah di Aceh teratasi,” kata Karo Isra.

Zahroel menjelaskan, gerakan donor darah sukarela ini, adalah salah satu upaya untuk mengajak masyarakat untuk turut berdonor darah, sehingga kebutuhan darah di PMI terpenuhi.

“Selama ini stok darah kita cenderung kurang, kita tentu berharap, jika gerakan ini masif dan berkelanjutan, maka kebutuhan darah akan selalu terpenuhi. Hari ini mungkin kita membantu orang lain, ke depan bisa saja kita yang membutuhkan. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdonor darah, demi membantu sesama,” pungkas Zahroel Fajri.[ril]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat