HeadlineNews

Sudah 20 Hari, Bantuan Sembako Covid-19 Belum Sampai di Pidie

Sudah 20 Hari, Bantuan Sembako Covid-19 Belum Sampai di Pidie

PIDIE (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Pidie belum menerima sepenuhnya bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19. Padahal peluncuran penyaluran sembako tersebut sudah berlangsung sejak 20 hari lalu di Dinas Sosial Aceh oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pidie, Muslim menyebutkan, paket bahan kebutuhan pokok tersebut, belum sepenuhnya diterim. Sekarang yayng sudah sampai hanya beras sebanyak 30 tin, sehingga sekarang belum disalurkan kepada masyarakat terdampak.

Adapun porsi sembako bantuan dari Pemprov tersebut untuk dibagikan ke masyarakat berjumlah 8.069 paket, yang meliputi, beras, gula, minyak goreng, sarden dan Mie Instan.

Padahal jarak antara Pidie dan Kota Banda Aceh tempat disalurkan bantuan tersebut hanya membutuhkan waktu paling lama 2,5 jam perjalanan darat. Jaraknya dari Banda Aceh hanya 109 kilometer.

“Mungkin dalam beberapa hari ini akan sampai semua. Nanti semua yang kita terima 8.069 paket,” kata Kadinsos Pidie Muslim, Kamis (30/4/2020).

Karena belum sampai semua bantuan tersebut, jelasnya, pihaknya belum dapat menyerahkan bantuan kebutuhan pokok tersebut untuk masyarakat di Kabupaten Pidie.

Namun dia optimis, paket bantuan sembako itu akan segera diterima masyarakat pada Mei 2020. Untuk masyarakat yang tercatat sebagai peneriman bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak lagi menerima bahan kebutuhan pokok tersebut.

“Barang sudah dipaket langsung orang itu, nanti diterima bupati (Roni Ahmad). Kemudian baru kami antar ke 23 kecamatan, sampai ke kecamatan, nanti relawan yang membagikan ke masyarakat,” jelasnya.[acl]

Reporter: Nurzahri

Shares: