News

Subulussalam Siapkan 10 Ribu Paket Sembako Buat Warga Terdampak Covid-19

Polisi Bantu Sembako untuk TKI yang Isolasi Mandiri di Aceh Tamiang
Ilustrasi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Kota Subulussalam menyiapkan 10.000 paket bantuan sembako gratis, yang akan disalurkan kepada kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19.

“Kita telah menyiapkan paket sembako dan akan disalurkan kepada 10.000 KK yang terkena dampak virus corona,” kata Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, Selasa 31 Maret 2020.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Subulussalam, kata Bintang, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 Miliar, termasuk didalamnya bantuan sosial berupa paket sembako, yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam, Syahpudin Ujung, mengatakan bantuan sembako tersebut senilai Rp 200.000, meliputi beras, minyak goreng, mie instan, gula dan sarden.

Dalam waktu dekat, Kata Syahpudin paket sembako sebanyak 10.000 tersebut akan segera dibagikan kepada masyarakat melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dengan cara mengantar langsung ke rumah-rumah warga yang terkena dampak Virus Corona di lima kecamatan.

“Bantuan sembako itu untuk 14 hari ke depan, kita upayakan secepatanya akan kita salurkan kepada masyarakat,” kata Syahpudin Ujung.

Syahpudin menambahkan, bahwa ada beberapa kriteria penerima bantuan sembako tersebut, diantara yang bukan merupakan PNS, bukan juga penerima PKH atau penerima bantuan sembako dari Kemensos.  (dani)

Shares: