News

Suasana haru warnai pelepasan calon haji asal Sabang

Calon jamaah haji (CJH) asal Kota Sabang diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi BTJ Banda Aceh sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci di Masjid Agung Babussalam, pada Senin.
Pelepasan calon jamaah haji Kota Sabang tahun 2022 di Masjid Agung Babussalam, Senin (13/6/2022) (ANTARA-Arwella Zulhijjah Sari)

POPULARITAS.COM – Calon jemaah haji (CJH) asal Kota Sabang diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi BTJ Banda Aceh sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci di Masjid Agung Babussalam, pada Senin (13/6/2022).

Suasana haru mewarnai pelepasan 19 orang CJH Sabang, yang sempat tertunda keberangkatan dalam dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

Pihak keluarga melepas calon haji, diiringi dengan kumandang talbiah, peluk erat, jabat tangan dan pesan terucap sebelum satu persatu calon jamaah haji masuk ke dalam bus.

Seorang calon haji Gampong Kuta Bawah Barat, Suswati mengaku bersyukur dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dan menjadi tamu Allah SWT pada tahun ini, meski sempat mengalami penundaan.

“Semoga di tahun depan, tidak ada penundaan lagi dan masyarakat Sabang bisa berangkat haji menyusul kami,” katanya.

Sementara itu, salah satu anggota keluarga calon haji, Zarmalini mengatakan sangat terharu karena anggota keluarganya dapat memenuhi panggilan Allah SWT untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima.

Dia berharap seluruh calon jamaah haji Kota Sabang diberi kesehatan serta kelancaran dalam menunaikan rukun dan wajib haji.

Sebanyak 19 calon haji Kota Sabang tahun ini, masuk dalam kelompok terbang (kloter) satu, dan bergabung dengan empat kabupaten/kota lainnya yaitu Aceh Besar, Pidie Jaya, Banda Aceh, dan Aceh Utara.

Calon jamaah haji asal Kota Sabang diberangkatkan dengan menggunakan jasa angkutan penyeberangan kapal cepat ke pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.

Setelah tiba di Banda Aceh, jamaah akan bermalam malam di Hotel Mekkah. Kemudian, akan masuk ke asrama haji pada Selasa (14/6) dan akan bertolak ke Jeddah melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pada Rabu 15 Juni 2022 sekitar pukul 01.30 WIB. (ANT)

Shares: