Suara Tangisan Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Langsa

POPULARITAS.COM – Warga Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa digegerkan dengan penemuan sosok bayi di dalam kardus di pinggir jalan nasional desa tersebut pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 05.40 WIB.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, bayi yang diperkirakan masih berumur 40 hari ini awalnya ditemukan oleh warga bernama Sumanto dan Ismail saat pulang salat Subuh di masjid kawasan tersebut.

“Kedua warga ini mendegar suara tangisan anak bayi terus mencari suara tersebut, lalu memeriksa sebuah kardus yang terletak atas meja kios dan memeriksa ditemukan seorang bayi perempuan,” ujar Agung dalam keteranannya saat dikonfirmasi wartawan di Banda Aceh.

Ia menyebutkan, bayi perempuan tersebut saat ditemukan masih diselimuti kain bedong dan selimut bayi serta kondisinya dalam keadaan basah. Setelah ditemukan, warga kemudian melaporkannya ke Mapolsek Langsa Barat.

“Personel Polsek Langsa Barat mendatangi lokasi penemuan bayi tersebut, kemudian setelah dicek kondisi bayi masih bernafas dan langsung dibawa  kerumah seorang warga dan kemudian dibawa ke IGD RSU Langsa guna mendapatkan perawatan dan penanganan medis,” ujarnya.

Agung menduga, bayi tersebut dibuang di malam hari atau sebelum salat Subuh oleh orang tuanya. Dari lokasi penemuan, polisi tidak menemukan ari-ari dari bayi tersebut, sehinga umurnya diperkirakan sudah 40 hari.

Kata Agung, untuk mengungkap pelaku yang membuan bayi tersebut, maka perlu dilakukan penyelidikan dan koordinasi dengan pihak bidan desa dalam wilayah hukum Polres Langsa. Sehingga dapat diketahui orang tua kandung dari bayi tersebut dan dapat dilakukan proses hukum.

“Saat ini bayi tersebut telah dievakuasi dan berada di rumah seorang Warga Gampong Alue Dua Bakaran Batee dan dibawa ke RSU Langsa dan mendapatkan pelayanan medis,” pungkasnya.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.