EkonomiNews

Stok beras di Aceh aman hingga idul fitri

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan persediaan beras yang tersimpan di gudang perusahaan tersebut aman dan mencukupi kebutuhan beras hingga Lebaran Idul Fitri 2018.
Ilustrasi beras

POPULARITAS.COM – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan persediaan beras yang tersimpan di gudang perusahaan tersebut aman dan mencukupi kebutuhan beras hingga Lebaran Idul Fitri 2018.

“Alhamdulillah stok yang ada di gudang Bulog Aceh dan subdivre yang tersebar di kabupaten/kota cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat hingga lebaran mendatang,” kata Kadivre Bulog Aceh, Basirun di Kantor Bulog Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pihaknya terus berupaya dan memastikan seluruh persediaan yang ada di gudang perusahaan milik Pemerintah tersebut tersedia dengan cukup guna memenuhi permintaan masyarakat di pasaran.

Menurut dia kebutuhan beras Perum Bulog Aceh setiap bulannya sekitar lima ribu ton yang salah satunya diperuntukkan bagi Bansos Rastra, kebencanaan dan program lainnya.

“Kami perkirakan dalam bulan ini juga akan ada penambahan sekitar 15 ribu ton beras di gudang Bulog yang merupakan hasil pengadaan beras dalam negeri pada musim panen raya di Aceh,” katanya.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi permintaan pasar.

“Kami juga akan melakukan operasi pasar dalam upaya menstabilkan harga beras yang akan dilakukan sesuai kebutuhan dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait,” katanya. (aceh.antaranews.com)

Shares: