Stok Beras Bulog Lhokseumawe Aman Empat Bulan

POPULARITAS.COM – Bulog Sub Divisi Regional Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menjamin ketersedian stok beras aman empat bulan ke depan atau hingga Maret 2018.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional Lhokseumawe Armia Darsyah, Kamis mengatakan stok beras yang ada di gudang Bulog setempat lebih dari cukup untuk mencukupi kebutuhan pangan ditiga wilayah kerja yaitu, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Kabupaten Bireun.

Jumlah beras yang tersimpan digudang Bulog saat ini, mencapai 5.000 Ton. Jumlah tersebut, sudah termasuk beras Raskin yang disalurkan ke masing-masing daerah wilayah kerja Bulog Sub Divre Lhokseumawe.

“Stok beras di gudang saat ini mencapai 5.000 Ton. Jumlah ini, akan mampu mencukupi kebutuhan pangan hingga Maret 2018 untuk tiga daerah dalam wilayah kerja Bulog Lhokseumawe,” ujar Armia seperti dikutip antara.

Sementara itu, mengenai jumlah beras Raskin yang disalurkan ke masing-masing daerah di tiga kabupaten dalam wilayah kerja Bulog Lhokseumawe tersebut, adalah sebesar 1.400 ton perbulan.

Tambahnya lagi, dengan adanya penyaluran beras raskin tersebut, secara tidak langsung telah terciptanya stabilisasi harga beras dipasaran. Meski jenis beras yang dijual dipasaran adalah jenis premium, sedangkan beras raskin adalah jenis medium, akan tetapi tetap memberikan pengaruh terhadap stabilitas harga beras dipasaran.

Sedangkan mengenai asal beras yang ada digudang Bulog Lhokseumawe saat ini, menurut Armia adalah beras hasil pertanian lokal.

Tidak ada beras luar, semua beras yang ada digudang Bulog saat ini adalah beras produksi petani lokal, kata Kepala Bulog Lhokseumawe itu.[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.