Sterilkan Lokasi, Gegana Sisir 3 Gereja Persiapan Natal

POPULARITAS.COM – Anggota Jibom Gegana Polda Aceh menyisir tiga Gereja di Banda Aceh yang akan melaksanakan malam perayaan Misa Natal. Tindakan sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror pada saat proses ibadah Natal berlangsung,  Minggu (24/12/2017). 

Wakasubden Gegana Brimob Polda Aceh, M Rizaldi mengatakan penyisiran ini merupakan kegiatan hari ketiga  pelaksanaan sterilisasi menjelang perayaan Natal.

Untuk malam ini ada tiga Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah, diantaranya gereja GBIP pukul 18.00 WIB, HKBP dan GKHK pada pukul 19.00 WIB malam nanti.

“Jadi satu jam sebelum kegiatan kita melakukan sterilisasi terlebih dahulu. Target kita masalah bom baik bahan peledak maupun lainnya,” ujarnya.

Kata Rizaldi, selama tiga hari penyisiran berlangsung pihaknya belum menemukan adanya kendala hambatan  di lapangan.

“Alhamdulillah belum ada kendala apapun yang kita temukan. Sehingga saudaran kita umat Nasrani bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman tanpa ada bangunan hambatan,” tuturnya.

Dalam penyisiran dan pengamanan itu, pihaknya menurunkan kekuatan 20 personel Brimob terdiri dari 10 anggota Jibom dan 10 anggota anti teror.

“Nanti di setiap gereja kita juga akan menempatkan  4 orang personel yang bergabung dengan personil dari dan polres setempat,” jelasnya.[acl]

Reporter : Zuhri Noviandi

Comments
Loading...