Steffy Burase Benarkan Tulisan Tangan Irwandi Yusuf

BANDA ACEH (popularitas.com): Memasuki awal 2020, lini massa media sosial diramaikan dengan postingan tulisan tangan, yang disebut-sebut sebagai surat mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, yang saat ini masih mendekam di sel tahanan di Jakarta.

Foto surat tulisan tangan tersebut, pertama kali di unggah pada akun instagram milik Steffy Burase, dan kemudian menyebar diragam platform media sosial lainnya.

Popularitas.com, Selasa, 1 Januari 2020, melalui direct message (DM) instagram, mengkonfirmasi ihwal postingan gambar tulisan tangan tersebut.

Dan kepada media ini, perempuan yang disebut-sebut sebagai istri Irwandi Yusuf dalam persidangan dalam kasus yang menjerat bekas orang nomor satu di Aceh itu, membenarkan bahwa tulisan tersebut memang benar langsung ditulis oleh mantan propaganda GAM itu.

“Iya, itu tulisan Pak Irwandi Yusuf langsung,” katanya.

Dan bahkan, Steffy Burase menantang media ini untuk menanyakan kepada staf dikantor Gubernur Aceh, guna menguji keaslian tulisan itu benar ditulis oleh Irwandi Yusuf.

“Jika kurang yakin itu tulisan beliau, silahkan konfirmasi ke kantor gubernur,” tukasnya.

Tulisan tegak bersambung yang ditandatangani oleh Irwandi Yusuf, terdiri dari beberapa poin, yakni :

Insyaa Allah semoga th 2020 saya atas izin Allah SWT saya akan dapat kebebasan, dan dpt kembali ke Aceh memperbaiki apa yang selama ini tertinggal. Berkumpul bersama keluarga, rakyat dan sebagainya.

Maaf tulisan saya jelek, sudah tidak terbiasa menis lagi. Pada akhir kalimat tersebut, pada bagian bawah ditulis nama Irwandi Yusuf dan dibubuhkan tandatangannya.

Dan kalimat akhir pada gambar secarik kertas itu, Irwandi Yusuf mengucapkan selamat tahun baru 2020.

Steffy melanjutkan, kondisi Irwandi Yusuf saat ini didalam sel dalam keadaan sehat walafiat. “Allhamdulillah, kondisi Pak Irwandi sehat,” ungkapnya.

Saat media ini kembali menanyakan perihal keinginan dan harapan Irwandi Yusuf jika dirinya bebas, juga seputar hubungan antara dirinya dengan mantan Gubernur Aceh itu, Steffy secara lugas menjawab bahwa, saat ini mereka berdua hanya berpikir bagaimana bisa bebas.

“Fokus kita bisa bebas dulu, soal yang lain let it flow (biar mengalir saja-red),” tuturnya.

Sementara kalau untuk Aceh sendiri, timpal Steffy, keinginan Irwandi Yusuf adalah menepati janjinya, yakni mewujudkan Aceh hebat, demi kemakmuran rakyat.

Hal yang lain, tambahnya, yah sebagaimana kerap disampaikan Irwandi Yusuf, tentu saja soal kemiskinan, pariwisata, dan juga lapangan pekerjaan adalah visi besar beliau.

“Beliau sangat berkeinginan menumbuhkan kepariwisataan di daerah ini,” katanya mengakhiri perbincangan. (*SKY)

Comments
Loading...