News

Staf di Unimal Positif Corona, Tim Gugus Tugas Lacak Warga yang Kontak Erat

Pakar di Sumsel Teliti Covid-19 dengan Teknik Genotipe
Ilustrasi. Foro klikdokter.com

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe hingga saat ini masih melakukan pendataan dan melacak orang yang pernah berkontak langsung dengan seorang staf Unimal, yang terkonfirmasi positif corona.

Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, kepada Popularitas.com mengatakan, pasien masih dirawat di salah satu Rumah Sakit di Sigli.

“Jadi ada laporan di kita bahwa seorang staf Unimal pulang kampung ke Sigli, awalnya pasien kerumah sakit tersebut ingin berobat karena menderita penyakit infeksi dan dan gangguan pencernaan, setelah itu pasien dicurigai terpapar corona setelah dilakukan tes swab, ternyata memang benar benar positif corona,” ujar Said,  Jumat, 17 Juli 2020.

Tim gugus juga terus melakukan melakukan tracing untuk orang yang sudah bersentuhan langsung dengan pasien, dan saat ini dalam pendataan.

“Langkah awal yang akan kita lakukan nantinya melakukan rapid test jika ada yang reaktif akan kita swab, sejauh ini untuk keluarga staf Unimal belum ada yang di ambil swab masih dalam pendataan,” katanya.

Sementara itu pasien  satu lagi yang di rawat di RSCM merupakan warga Banda Aceh, berinisial AG (70)  dia dirawat sudah lima hari.

“Riwayat perjalanannya pasien AG, dia baru pulang dari Sumut, namun dia singgah ke Lhokseumawe ketempat anaknya, namun pasien sakit dan berobat penyakit sesak nafas dan diabetes, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pasien positif positif corona berdasarkan hasil swab,” kata Said.

Untuk keluarga pasien AG, sudah dilakukan swab sebanyak 14 orang dan saat ini masih menunggu hasil swab test.

Reporter: Rizkita

Shares: