Sriwijaya FC Ikut Piala Presiden Persiraja

POPULARITAS.COM – Menjelang bergulirnya Liga 2, Persiraja Banda Aceh menggelar kompetisi Piala Presiden Persiraja 2018 mengundang juara piala Gubernur Kalimantan Timur. Kompetisi ini digelar di Stadion H Dimurthala, Lampineng sejak tanggal 10 s.d 16 Maret 2018.

Dalam turnamen ini akan diikuti oleh tim baik yang bermain di Liga 1 dan Liga 2, yaitu Sriwijaya FC yang bermain di Liga 1, Persita Tangerangan, Persika dan Banda Aceh yang sama-sama main di Liga 2 pada kompetisi mendatang.

Ketua Panitia, Zulfadhli Adek mengatakan, turnamen ini diselenggaran bentuk keseriuasan manajemen Persiraja menghadapi Liga 2 nantinya. nantinya akan memperebutkan piala dan uang pembinaan juara satu Rp 60 juta, juara dua Rp 40 juta.

“Untuk pemain terbaik dan tops skor masing-masing hadiahnya Rp 10 juta. Jadwalnya akan main pada malam hari pada pukul 20.15 Wib,” kata Zulfadhli Adek, Rabu (7/3/2018) di Banda Aceh.

Sementara itu Presiden Persiraja, Banda Aceh Nazaruddin yang akrap disapa Dek Gam mengungkapkan, ini bentuk keseriusan manajemen untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi pada Liga 2 nantinya. sehingga mengundang Sriwijaya yang merupakan juara Piala Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu.

“Makanya saya mengundang Sriwijaya untuk menghibur rakyat Aceh. Mengapa Sriwijaya, karena kita kedepan gak akan bertemu dengan Sriwijaya, makanya kita undang agar rakyat Aceh bisa menonton,” ungkap Dek Gam.

Kata Dek Gam, turnamen ini bagian dari uji coba, meskipun dalam kompetisi yang memiliki standar Liga. Selama ini, Persiraja sudah melakukan uji coba baik dengan tim lokal bahkan hingga ke luar negeri ke Malaysia.

“Jadi tidak hanya kita uji coba dengan tim di bawah Persiraja, selevel dengan Persiraja dan bahkan di atas Persiraja,” tukasnya.

Sedangkan Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengungkapan bahwa, secara tim Persiraja sudah dipersiapkan tim dengan baik. Saat ini Persiraja sudah siap berkompetisi.

“Tentunya akan terus akan dievaluasi, tetapi semua pemain sudah dipersiapkan jauh hari,” tegasnya.

Pada kompetisi Piala Presiden Persiraja ini, sebut Akhyar, akan menjadi ajang evaluasi terhadap seluruh pemain. Agar nantinya Persiraja siap menghadapi Liga 2 nantinya.[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.