NewsSepakbola

SPFC manfaatkan kelelahan pemain Persiraja yang naik bus dari Aceh

SPFC bakal manfaatkan kelelahan pemain Persiraja yang naik bus dari Aceh
SPFC manfaatkan kelelahan pemain Persiraja yang naik bus dari Aceh
Pelatih Semen Padang FC Delfiadri (tengah) saat jumpa pers jelang laga menghadapi Persiraja Banda Aceh.(ANTARA/Mario Sofia Nasution)

POPULARITAS.COM – Semen Padang FC (SPFC) mengincar kemenangan perdana musim ini saat menjamu Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Barat di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/9/2022) malam.

Pelatih kepala Semen Padang, Delfiadri optimistis hal itu bisa diwujudkan, terlebih lagi laga tersebut bakal menjadi pertandingan kandang pertama Tim Kabau Sirah.

“Main di kandang sendiri harus menang, kami tidak ingin mengecewakan suporter,” kata Delfiadri, dikutip dari laman Antara, Jumat (16/9/2022).

Delfiadri mengaku timnya akan berusaha mencari keuntungan dari kondisi lawan, yang diprediksi masih kelelahan karena menggunakan bus lewat jalur darat dari Aceh menuju Padang.

Ia ingin Semen Padang bermain ofensif dan mengurung lawan di areanya sendiri sejak awal guna mengamankan kemenangan perdana musim ini.

“Kita akan bermain dengan tempo tinggi untuk menguras tenaga tim lawan yang memang mengalami kelelahan. Kita sudah menjalani laga tandang ke Riau dan Palembang dan mengerti betul kondisi yang mereka hadapi sekarang,” kata Delfiadri.

Sebelumnya, Semen Padang telah melakukan uji coba lapangan Stadion Haji Agus Salim Padang pada Selasa (13/9) malam dan pemain cukup beradaptasi dengan kondisi yang ada.

“Kita bertekad untuk memenangkan laga ini untuk meraih tiga poin di kandang sendiri,” kata Delfiadri.

Ambisi Semen Padang tentu tidak akan dibiarkan begitu saja oleh Persiraja sebagaimana disampaikan pelatih kepala Washiyatul Akmal yang menyatakan siap mengantisipasi permaian tuan rumah.

“Kita sudah analisis permainan mereka dan siap mengantisipasi,” kata Akmal.

Semen Padang saat ini duduk di urutan ketujuh klasemen Liga 2 Grup Barat dengan raihan dua poin dari dua pertandingan, sedangkan Persiraja menempati peringkat kelima dengan raihan tiga poin hasil satu kemenangan dari dua laga yang sudah mereka mainkan.

Shares: