News

Sopir diduga mengantuk, mobil asal Medan terjun ke sawah di Pidie

Mobil penumpang jenis Innova BK 1633 APP terjun ke sawah di Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Bili Aron, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Minggu (16/1/2022).
Mobil asal Medan terjun ke sawah di Pidie, Minggu (16/1/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Mobil penumpang jenis Innova BK 1633 APP terjun ke sawah di Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Bili Aron, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Minggu (16/1/2022).

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, mobil tersebut dikemudi oleh Surya Putra Hasibuan (41) bersama seorang penumpang, Lia Marlia (33). Keduanya tercatat sebagai warga Medan, Sumatera Utara.

Kecelakaan tersebut, kata Dicky, berawal saat mobil melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

“Saat tiba di lokasi kejadian, sopir diduga mengantuk sehingga hilang kendali, lalu melaju ke kanan jalan dan terjatuh ke persawahan,” kata Dicky dalam keterangannya, Minggu (16/1/2022) malam.

Dalam peristiwa ini, terang Dicky, tak ada korban jiwa. Namun, mobil Innova mengalami kerusakan dan kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Dicky mengimbau masyarakat pengguna jalan terutama sopir agar fokus dan jangan mengantuk saat mengendarai kendaraan bermotor.

“Lebih baik istirahat dulu daripada menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan,” kata Dicky.

Shares: