Sopir dan Penumpang di Terminal Lueng Bata Jalani Tes Antigen

POPULARITAS.COM – Dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2021, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Aceh, Senin malam (3/5/2021) menggelar pelayanan swap antigen di kompleks terminal Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

“Jadi kegiatan ini merupakan pencegahan daripada berkembangnya Covid-19 di Aceh makin hari makin meningkat. Jadi kita tidak ingin nanti dalam satu kendaraan terpapar beberapa penumpang dan sopir akibat ada salah satu penumpang atau sopir ternyata positif Covid-19,” kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (3/5/2021) malam.

Dicky menjelaskan, pelayanan swab antigen tersebut dilaksanakan secara gratis kepada para pengendara, kondektur dan penumpang yang akan melakukan perjalanan.

Kata Dicky, apabila dalam pengecekan swab antigen itu hasilnya positif, maka pengendara atau penumpang tersebut tidak diizinkan untuk berangkat dan akan dilakukan isolasi.

“Kalau negatif silahkan berangkat, tapi kalau positif tidak diizinkan dan akan diisolasi. Hal tersebut dilakukan untuk melindungi penumpang lain agar aman dari paparan Covid,” sebutnya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara acak sampai 6 Mei mendatang dan juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polda Aceh.

“Mudah-mudahan dengan adanya swab antigen gratis ini bisa menjadi referensi maping Covid-19 dan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan surat antigen secara gratis,” kata Dicky.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.