News

Sopir angkutan mudik di Aceh bakal dites urine

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh, Ramli meminta sopir angkutan umum untuk menjauhi narkoba, guna menjaga keselamatan penumpang dalam perjalanan mudik lebaran Idulfitri 1443 H.
Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani saat meninjau Terminal Batoh, Banda Aceh, Jumat (22/4/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh, Ramli meminta sopir angkutan umum untuk menjauhi narkoba, guna menjaga keselamatan penumpang dalam perjalanan mudik lebaran Idulfitri 1443 H.

“Untuk sopir angkutan penumpang dan barang, supaya jangan ada yang terlibat dengan narkoba,” ucap Ramli, Sabtu (23/4/2022).

Jelang lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, menurut Ramli, nantinya seluruh sopir akan menjalani pemeriksaan urine untuk memastikan para sopir angkutan arus mudik terhindar dari narkoba.

“Pengecekan itu akan dilakukan setiap tahunnya, tetapi tahun-tahun sebelumnya tidak ditemukan adanya sopir yang memakai narkoba,” ujarnya.

Pengecekan dan pemeriksaan tersebut guna menjaga keselamatan untuk pemudik tahun 2022 yang menggunakan transportasi darat.

“Jika sopirnya baik-baik saja, tidak memakai narkoba, insya Allah  penumpang juga aman dan nyaman dalam perjalanan,” tukasnya.

Shares: