HeadlineNews

Soal Kelompok Radikal di Aceh, Menag: Tanya Sama Pangdam

Menteri Agama, Fachrul Razi. Foto | Popularitas.com

BANDA ACEH (popularitas.com) – Menteri Agama RI, Jenderal (Purn) Fachrul Razi mengaku tak tahu menahu soal ada atau tidaknya kelompok radikalisme di Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan Menag Fachrul Razi saat menjawab pertanyaan wartawan usai  bertemu ulama di Asrama Haji Banda Aceh, Minggu, 17 November 2019.

“Kelompok radikal? Saya gak tau, kalau itu lebih baik tanya sama Pangdam atau Kapolda, tapi kalau saya dengar laporan Pangdam ke saya, luar biasa bagusnya di Aceh,” kata Fachrul Razi.

Dalam sambutannya di depan para ulama Aceh, Fachrul Razi menyinggung soal kondisi keamanan terkini di Provinsi Aceh. Berdasarkan laporan dari Pangdam, Bumi Serambi Mekkah saat ini sangat kondusif.

“Saya kemarin satu mobil sama Pangdam, beliau menginformasikan ke saya, Bang luar biasa sekali di Aceh ini, saya pernah tugas kemana-mana, tapi tidak seperti di Aceh, Aceh memang sangat nyaman,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Agama RI, Jenderal (Purn) Fachrul Razi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, 16-18 November 2019.

Dalam kunjungannya, Fachrul Razi melakukan pertemuan dengan ulama Aceh, ASN Kemenag se-Aceh dan juga mengunjungi dua kampus, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut Menag juga menandatangani tiga prasasti gedung balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan yang dibangun dengan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) tahun 2019.*(C-008)

Shares: