News

SMA Labschool Unsyiah Buka Kelas Esktra Kurikuler Jurnalistik

Pimred Popularitas.com saat sesi foto bersama dengan para pelajar SMA Labschool Unsyiah, yang menjadi peserta Ekskul Kelas Jurnalistik | Foto: Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) – SMA Labschool Unsyiah menyelenggarakan pendidikan ekstra kurikuler kelas jurnalistik. Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 pelajar, dan direncanakan akan berlangsung hingga beberapa bulan kedepan.

Kepala Humas SMA Labschool Unsyiah, Fera, Sabtu, 19 Oktober 2019, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan pengetahuan dasar dan bekal jurnalistik bagi pelajar di tempatnya.

Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini para siswa dapat menjadi pelopor penyampaian informasi secara benar, dan menangkal hoax atau kabar bohong.

Kelas jurnistik ini juga, sambungnya, diharapkan dapat memberikan bekal kepada para pelajar yang akan menerbitkan website sekolah dan buletin. Untuk kegiatan kelas jurnalistik tersebut, pihaknya menghadirkan pemateri dari luar sekolah. Diantaranya Pimpinan Redaksi popularitas.com, Hendro Saky.

Pihak sekolah berharap, upaya ini dapat terselenggara dengan baik sehingga rencana menerbitkan website sekolah dan buletin dapat dilaksanakan, dan pengelolanya adalah pelajar yang ikut serta dalam kegiatan ini, ujarnya. (***)

Shares: