HeadlineNews

Slamet: Persiraja Memiliki Jiwa Petarung dan Agresif

Persiraja vs Bhayangkara. (Foto: IST)

JAWA TIMUR (popularitas.com) – Pemain Madura United (MU), Slamet Nur Cahyo mengakui kehebatan Persiraja. Tim ujung barat Indonesia itu bermain agresif dan memiliki jiwa petarung.

Slamet memberikan penilaian ini setelah melihat pertandungan pertama melawan Bhayangkara FC berakhir imbang tanpa gol. Kendari demikian, dia belum tau bila bertarung di kandang lawan.

Selama ini Persiraja Banda Aceh dikenal dengan si jago kandang. Selama bermain di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Lantak Laju belum pernah dikalahkan, minimal hanya bermain imbang.

Anekdot pun berkembang, bila main di kandang. Jangankan klub Indonesia, Barcelona dan Real Madrid sekalipun tak bias mengalahkan Laskar Rencong. Faktanya memang selama ini Persiraja belum pernah terkalahkan.

Julukan si jago kandang hingga pindah homebase ke Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Julukan si jago kandang masih mampu dipertahankan. Meskipun sebelum pertandingan banyak yang meragukan Persiraja mampu menahan laju Bhayangkara FC.

Lalu bagaimana sekarang, Persiraja Banda Aceh akan dijamu MU di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (9/3/2020) pada pukul 18.30 WIB sore nanti. Akankah Laskar Rencong mampu membawa pulang poin, atau hanya akan menelan kekalahan.

“Saya belum tahu permainan Persiraja. Tapi kalau lihat di pertandingan pertama mereka sangat agresif dan fight. Tapi jika main luar kandang kami belum terlalu tahu,” kata Slamet, Senin (9/3/2020) dikutip dari liga-indonesia.id.

Slamet mengaku timnya siap untuk menatap laga kedua. Semua persiapan sudah dilakukan bersama rekannya. “Tidak ada yang cedera dan tentu semoga ini mengantarkan kami meraih tiga poin,” katanya.

Dia yakin racikan pelatih Rahmad Darmawan yang mengkombinasikan pemain muda dan pemain senior akan berbuah hasil positif ketika melawan Persiraja. Slamet juga berharap pemain muda tidak canggung saat dipercaya bermain.

“Perpaduan pemain muda dan senior cukup bagus. Mudah-mudahan pemain muda tidak ada yang canggung di dalam lapangan. Kalau sudah di lapangan sama saja. Tidak ada pemain junior dan senior,” pungkasnya.

Pada pekan pertama lalu, Madura United mampu menang dengan skor 4-0 saat melawan Barito Putera. Sementara Persiraja Banda Aceh mampu menahan imbang Bhayangkara FC 0-0 di kandang sendiri. Jika mampu meraih tiga poin lagi, maka Madura United akan kembali ke puncak klasemen yang sementara dipimpin oleh Persib Bandung.[acl]

Shares: