HeadlineKesehatan

Slamet Budiarto terpilih Ketua Umum IDI

dr Slamet Budiarto, terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) periode 2021-2026. Ia unggul atas lima rekannya yang ikut dalam bursa pemilihan dengan perolehan suara 418 suara.
Slemet Budiarto terpilih Ketua Umum IDI
dr Slamet Budiarto, terpilih sebagai Ketua Umum PB IDI pada Muktamar IDI yang berlangsung 22-25 Maret 2022 di Banda Aceh. FOTO : Detik.COM

POPULARITAS.COM – dr Slamet Budiarto, terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) periode 2025-2028. Ia unggul atas lima rekannya yang ikut dalam bursa pemilihan dengan perolehan suara 418 suara.

Dr Slamet Budiarto, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PB IDI Itu, terpilih secara demokratis dalam proses pemilihan pada Muktamar organisasi profesi itu yang berlangsung 22-25 Maret 2022 di Banda Aceh.

Dalam pemilihan itu, mucul lima kandidat calon ketua umum, yakni dr Abraham Andi Padlan Pataral, dr Ahmad Fariz Malvi, dr Mahesa Paranadipa Maikel, dr Slamet Budiarto, dan dr Zul Asdi.

Tabulasi perhitungan suara pada Pemilihan Ketua Umum PB IDI

Informasi yang disampaikan dr Masri, salah satu pengurus IDI Banda Aceh kepada popularitas.com, Sabtu (26/3/2022), proses pemilihan berlangsung sangat alot, dan hingga pagi dini hari.

Dari total 1358  suara yang dinyatakan sah pada pelaksanaan Muktamar IDI dengan agenda pemilihan Ketua Umum PB IDI, terpilih dr Slamet Budiarto dengan perolehan 418 suara, sementara itu dr Abraham Andi Padlan mendapatkan 294 suara, selanjutnya, dr Ahmad Fariz Malvi 47 suara, dr Mahesa Paranadipa Maikel 344 suara, dan dr Zul Asdi 255 suara.

Dalam muktamar tersebut juga dikukuhkan dr Adib Khumaidi untuk memimpin organisasi IDI periode 2021-2023.

Dalam aturan organisasi IDI, Muktamar memilih Presiden Elect, untuk ditetapkan sebagai Ketua Umum PB IDI pada periode mendatang.

Dokter Adib Khumaidi sendiri, terpilih sebagai Presiden Elect mendapingi dr Daeng Faqih saat kepengurusan IDI periode sebelumnya, dan Ia selanjutnya di tetapkan sebagai Ketua Umum PB IDI. Sementara, dr Slamet nantinya akan ditetapkan sebagai Ketua Umum PB IDI pada 2025.

Shares: