NewsOlahraga

SKULL: Kuba Kiper Persiraja yang Kalem

(Foto: instagram @persiraja

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pendukung Persiraja Banda Aceh yang tergabung dalam Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) mempunyai penilaian tersendiri terhadap sosok kiper Laskar Rencong Fakhrurrazi Kuba.

Bagi SKULL, Kuba adalah seorang kiper yang profesional, namun tidak banyak bicara dan sangat tenang setiap tampil di lapangan hijau.

“Di luar lapangan jujur kami jarang ngobrol atau berinteraksi dengan Kuba, mungkin karena sosoknya yang kalem, low profile dan pendiam,” kata Ketua SKULL, Iqbal Djohan saat dimintai tanggapannya soal sosok Kuba.

“Tetapi setiap kesempatan walau tidak banyak berbicara Kuba selalu ramah dan melempar senyum khasnya,” tambah Iqbal.

Seperti diketahui, Kuba kini menjadi perbincangan para pecinta si kulit bundar di Tanah Rencong. Hal ini setelah ia tampil gemilang di tiga laga yang dilakoni Laskar Rencong di pentas Liga 1 2020.

Tiga laga tersebut adalah saat menahan klub bertabur bintang Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, pada Sabtu, 29 Februari 2020 malam. Selanjutnya, menahan Madura United di kandangnya pada Senin, 9 Maret 2020 malam.

Terakhir, Kuba tampil cukup bagus saat timnya menekuk Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 1 20202 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 14 Maret 2020 petang.

Penampilan Kuba di bawah mistar gawang yang selalu mengesankan membuat para SKULL menciptakan lagu atau yel-yel khusus untuk sosok kelahiran Aceh Utara 30 tahun silam itu. Lagu ini selalu dinyanyikan saat Kuba mampu menghalau serangan lawan.

“Kemampuan Kuba sudah terlihat dari musim-musim sebelumnya sehingga kami SKULL bahkan punya lagu sendiri yang selalu kami persembahkan untuk Kuba karena penampilan gemilangnya. Hampir di setiap pertandingan lagu ini kami nyanyikan saat Kuba mampu menghentikan serangan lawan,” katanya.

Menurut Iqbal, Kuba berpotensi untuk memperkuat tim nasional PSSI. Ini karena penampilannya di bawah mistar gawang selalu bagus dan setara dengan penjaga gawang nasional lainnya.

“Di Liga 1 ini kami melihat kemampuan Kuba jauh semakin mantap dan kami berharap Kuba dapat dipanggil Timnas Indonesia, karena kami nilai dia sangat layak,” ujarnya. (Fadhil)

Shares: