News

Skuad Garuda fokus tatap laga melawan Vietnam

Seusai meraih kemenangan melawan Laos, pelatih Shin Tae-yong memberikan latihan recovery untuk pemain pada Senin (13/12/2021) di Stadion Bukit Gombak, Singapura.
Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) sore. (Dok. PSSI)

POPULARITAS.COM – Seusai meraih kemenangan melawan Laos, pelatih Shin Tae-yong memberikan latihan recovery untuk pemain pada Senin (13/12/2021) di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Seperti diketahui, Indonesia menang dengan skor 5-1 lewat gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam menit ke-23, Irfan Jaya 34′, Witan Sulaeman 56′, Ezra Walian 77′, dan Evan Dimas 84′.

“Untuk hari ini pemain yang bermain dengan menit banyak melawan Laos kami berikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas seperti biasa. Kami fokus untuk menatap laga melawan Vietnam,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Selasa (14/12/2021).

Pada latihan hari ini, bek asal Arema FC, Rizky Dwi Febrianto, sudah bergabung bersama Evan Dimas dan kawan-kawan di Singapura.

Sementara itu, bek timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi siap untuk menghadapi laga melawan Vietnam. Ia pun mengatakan bahwa pelatih sudah memberikan evaluasi kepada tim seusai laga melawan Laos.

“Hari ini kami latihan pemulihan dan beristirahat dengan cukup. Kondisi tim dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Melawan Vietnam kami harus lebih kerja keras, mereka tim kuat namun pasti ada kekurangannya” kata Fachruddin.

Pemain asal Madura United tersebut sudah bermain di Piala AFF pada lima edisi, yakni 2012, 2014, 2016, 2018, dan 2020. Adapun secara keseluhan, Fachruddin telah bermain sebanyak 39 kali untuk skuad Merah Putih. Ia menjadi pemain Indonesia yang paling sering tampil di Piala AFF.

Pada laga melawan Laos, pelatih Shin Tae-yong memasukkan pemain berusia 32 tahun itu pada menit ke-71 untuk menggantikan Rizky Ridho. Fachruddin tampil selama 24 menit sampai akhir pertandingan.

Shares: