News

Skenario Agar Persiraja Lolos ke Semifinal

Tira Persikabo Lawan Pertama Persiraja Lanjutan Liga 1 Indonesia
Laga perdana Persiraja Banda Aceh di kandang H Dimurthala dalam liga 2 2019. Persiraja menang 2-1 atas Perserang, Selasa malam, 2 Juli 2019 | Foto: Al Asmunda

BANDA ACEH (popularitas.com) – Peluang Persiraja Banda Aceh untuk lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia musim 2019 masih terbuka lebar.

Kepastian tersebut diketahui menyusul hasil imbang 2-2 saat laga melawan Persewar Waropen pada Rabu 13 November 2019 malam. Selain itu, juga hasil imbang yang diperoleh dua kompetitor lainnya saat saling bertemu, yakni Sriwijaya FC vs Mitra Kukar FC.

Atas hasil itu, kini Persiraja kokoh di puncak klasemen grup A dengan poin 4. Sementara Sriwijaya FC berada di peringkat kedua dengan torehan poin sama. Namun, kalah produktivitas gol dari Laskar Rencong.

Sementara peringkat tiga dan empat dihuni Persewar dan Mitra Kukar dengan poin 1. Namun, tim asal Papua itu unggul produktivitas gol.

Pada laga terakhir Babak 8 Besar, Sabtu, 16 November 2019 besok, semua tim bermain serentak. Persiraja vs Sriwijaya FC di Stadion Joko Samudro, Gresik. Sementara Persewar melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Untuk lolos ke semifinal, Persiraja hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Sriwijaya FC. Namun, jika kalah, maka berpotensi tersingkir.

Sebab, Persewar maupun Mitra Kukar memiliki peluang menyingkirkan Laskar Rencong jika salah satu memenangkan laga. Namun, apabila laga itu berakhir imbang, maka Persiraja dan Sriwijaya FC akan lolos ke semifinal apapun hasilnya.

Sebelumnya, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengaku akan mengevaluasi hasil pertandingan melawan Persewar kemarin. Evaluasi dimaksud untuk mendapat hasil maksimal saat menghadapi Sriwijaya FC dalam laga terakhir.

“Kita siapa pun yang di depan tetap lawan, enggak ada milih-milih, lantak laju saja,” kata Hendri.*(C-008)

Shares: