News

Siswa SD Tanya Jokowi: Kalau Jadi Presiden Ngapain Aja Pak?

Jokowi saat temui anak SD. (Biro Satpres)

POPULARITAS.COM – Presiden Joko Widodo menyempatkan waktu berbincang dengan siswa-siswi kelas 5 Sekolah Dasar Sudimara, Cilongok, Jawa Tengah saat Hari Anak Nasional. Jokowi menerima berbagai pertanyaan menggelitik selama telekonferensi video.

Salah seorang siswa mengungkap rasa penasaran soal kerja Jokowi sehari-hari. Ia pun menanyakan hal itu langsung di tengah-tengah perbincangan.

“Kalau jadi presiden ngapain saja?” ucap seorang anak laki-laki kepada Jokowi, disiarkan kanal Youtube Kemen PPPA, Jumat (23/7/2021). Tanggal 23 Juli diperingati sebagai hari anak nasional.

Jokowi tak langsung menjawab. Ia hanya tertawa mendengar pertanyaan tersebut. Tak lama kemudian, seorang siswa lainnya melontarkan pertanyaan serupa.

“Ya, Pak, ngapain saja, Pak?” ucap anak laki-laki itu.

Jokowi kembali tertawa. Ia mulai menjelaskan tugas yang ia jalani sehari-hari. Jokowi menjelaskan dengan pengibaratan sederhana yang mudah dimengerti anak-anak.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bercerita ia setiap hari rapat dengan para menteri. Selain itu, ia juga berkeliling Indonesia untuk memastikan pembangunan berjalan.

“Pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk ngecek itu. Ngecek jalan bagus ndak, ngecek waduk-waduk, ngecek airport, gitu,” ucap Jokowi sembari tertawa.

Sebelum menutup percakapan, Jokowi berpesan agar siswa-siswi di seluruh Indonesia selalu taat protokol kesehatan. Ia meminta para anak untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ia juga mengimbau anak-anak untuk terus belajar, berbahagia, dan berdoa kepada Tuhan. Jokowi berkata anak-anak adalah masa depan Indonesia.

“Jangan lupa juga berdoa pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia,” ucap Jokowi.

Sumber: CNN

Shares: