News

Siswa Diminta Fokus Belajar Daring di Tengah Pandemi Covid-19

Siswa Diminta Fokus Belajar Daring di Tengah Pandemi Covid-19
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil

 – Siswa tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA-SMK) agar tetap fokus belajar secara daring di tengah pandemi Covid-19.

Dinas Pendidikan Aceh Cabang Kota Lhokseumawe juga menghimbau kepada siswa, agar selama berada di rumah agar tidak lalai dengan game. Siswa perlu memanfaatkan waktu untuk tetap fokus belajar daring maupun luring.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Cabang Kota Lhokseumawe, Anwar Jalin meminta kepada kepala sekolah tingkat SMA sederajat, agar selalu mengedukasi dan mengingatkan agar siswa-siswi tetap tekun dan fokus belajar di rumah.

Tak hanya dewan guru di sekolah, Anwar Jalil menyebutkan, peran orang tua di rumah untuk mengawasi anaknya belajar daring, cukup berkontribusi meningkatkan minat peserta didik belajar daring secara tekun.

“Guru, orang tua murid perlu mengawasi, sehingga proses belajar daring berjalan dengan baik, kepada orang tua juga harus memberikan perhatian khusus,” pinta Anwar Jalil.

Kendati Anwar Jalil tak menampik ada sejumlah kekurangan sistem pembelajaran secara daring. Terutama pengawasan dari orang tua akan longgar, saat mereka harus bekerja.

Sementara siswa tidak ada yang melakukan pengawasan di rumah saat belajar secara daring maupun luring. “Makanya diperlukan peran semua pihak, baik guru maupun orang tua siswa,” jelasnya.

Pandemi Covid-19 melanda secara global, baik di nusantara ini maupun di Serambi Makah. Telah memaksakan kegiatan yang berpotensi berkumpul banyak orang dihentikan dan dibatasi. Termasuk kegiatan proses belajar tatap muka di sekolah.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, tidak ada pilihan lain selain kebijakan tersebut selama pandemi Covid-19.[]

Shares: