HukumNews

Sipir Lapas Lambaro Ikut Diperiksa Terkait Faisal Tak Ada dalam Sel

POPULARITAS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh telah melakukan pemeriksaan seorang sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Banda Aceh di Lambaro. Sipir berinisial IM diperiksa terkait dengan raibnya gembong narkoba dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Banda Aceh.

Kepala BNNP Aceh, Brigjend Pol Faisal Abdul Naseer mengatakan, sipir tersebut diperiksa karena selama ini dekat dengan Faisal Sulaiman, bos mafia narkoba yang tidak berada di Lapas saat terjadi kerusuhan. Pemeriksaan sipir untuk pengusutan lebih lanjut mengenai keberadaan Faisal di luar Lapas.

“Sedang kita periksa seorang sipir di kantor, dia diperiksa karena sangat dekat dengan Faisal. Tidak tertutup kemungkinan sipir lain juga akan diperiksa, sesuai dengan perkembangan,” kata Brigjend Pol Faisal Abdul Naseer.

Baca : Faisal, Bos Mafia Narkoba Tak Ada di Lapas Saat Rusuh

Katanya, selama ini IM yang selalu mendampingi Faisal selama dalam Lapas. Dia juga mengetahui tentang adanya kamar mewah dalam sel di Lapas Kelas II A Banda Aceh milik Faisal. Bahkan Faisal kemudian diketahui satu kamar dengan Gunawan, dalang kerusuhan Kamis kemarin.

Selain kamar mewah saat dilakukan penggeledahan paska kerusuhan, ditemukan sabu, ganja, alat penghisab sabu dan bahkan ditemukan batang ganja tumbuh subur dalam pot bunga. Semua barang bukti itu sudah diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk keperluan pengusutan selanjutnya.[acl]

Shares: