Simpati Star Sering Kecelakaan, Organda Angkat Bicara

POPULARITAS.COM – Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Aceh, Ramli mengatakan pihaknya akan mecari solusi atas kejadian yang kerap melanda bus Simpati Star di Aceh belakangan ini. Pihaknya akan duduk bersama pihak terkait untuk mencari jalan keluar penyebab dari masalah yang terjadi pada bus Simpati Star.

“Memang belakangan ini kejadian bus antar provinsi kerap terjadi pada bus Simpati Star, kita tau kenapa ini bisa terjadi terus-menerus. Kita akan coba duduk untuk cari solusi apa penyebabnya,” kata Ramli, Kamis (18/1/2018).

Baca : Catatan Peristiwa Tabrakan Maut Simpati Star di Aceh

Menurut penilaian Ramli, faktor kecelakaan yang kerap terjadi pada Bus Simpati Star pertama bisa jadi akibat faktor dari supir bus itu sendiri. Ia mencontoh seperti kelengahan saat mengendarai atau disebabkan karena lelah dan mengantuk.

“Mungkin pihak Simpati Star terlalu memaksakan supirnya untuk tarik penumpang. Mungkin mereka istirahatnya kurang teratur, seperti pergi pagi lalu malamnya beranglat lagi untuk membawa penumpang,” tuturnya.

Selain itu, sebut Ramli, di Aceh juga masih banyak supir bus yang belum memiliki sertifikasi. Sehingga faktor ini bisa menjadi salah satu penyebab sering terjadi kecelakaan terhadap bus di Aceh.[acl]

Reporter : Zuhri

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.