News

Simpang Ulim Butuh ATM Bank Aceh

Masyarakat Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, mengeluhkan belum adanya fasilitas anjungan tunai mandiri atau ATM di daerah tersebut. Dan akibat itu, warga di kecamatan ini, harus menempuh perjalanan tidak kurang dari 10 kilometer daerah lain, guna melakukan transaksi keuangan.
Ilustrasi : ATM Bank Aceh Syariah (BAS)

BANDA ACEH (popularitas.com) : Masyarakat Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, mengeluhkan belum adanya fasilitas anjungan tunai mandiri atau ATM di daerah tersebut. Dan akibat itu, warga di kecamatan ini, harus menempuh perjalanan tidak kurang dari 10 kilometer daerah lain, guna melakukan transaksi keuangan.

Tokoh masyarakat Aceh Timur, Muhammad Mada, kepada media ini, Senin, 17 Februari 2020, meminta kepada jajaran Direksi Bank Aceh, untuk dapat membangun fasilitas ATM di kawasan Simpang Ulim. Sebab, katanya, keberadaan anjungan tunai mndiri, sangat dibutuhkan oleh warga sekitar.

Baca juga : Plt Gubernur Lantik Komisaris dan Direksi PT Bank Aceh Syari’ah

“Sudah sangat lama warga Simpang Ulim butuh ATM Bank Aceh Syariah,” katanya.

Karena itu, sebut Mada, pihak Bank Aceh Syariah, harus bergerak cepat untuk membangun fasilitas tersebut di Simpang Ulim, sebab, sambungnya, kasihan warga disana, ketiadaan ATM, membuat warga harus menempuh jarak jauh hanya untuk menarik uang.

“Sudah saatnya Bank Aceh bebaskan warga simpang ulim dari akses perbankan dengan membangun ATM,” sebutnya. (*SKY)

Shares: