Simeulue Kembali Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19

 – Aktifitas belajar mengajar di Kabupaten Simeulue mulai diberlakukan secara tatap muka sejak 9 November 2019 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Simeulue juga sebelumnya sempat terhenti belajar tatap muka karena pandemi covid-19. Seluruh sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan diberlakukan belajar daring dan luring.

Hal tersebut dikatakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Kabupaten Simeulue Al-Amin S.Pd saat di hubungi popularitas.com, Senin (16/11/2020).

“Sejak 9 November sekolah sudah mulai tatap muka kembali, siswa kembali belajar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita mengikuti peraturan yang telah ditetapkan kementrian pendidikan,” Jelas Al- Amin

Katanya, sebelum memberlakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka, pihak sekolah meminta para orangtua siswa untuk menandatangani surat perjanjian yang menyatakan bersedia untuk mengikuti proses belajar mengajar secara tatap muka, dan menerapkan protokol kesehatan.

“Selain itu menganjurkan para siswa memakai masker seperti sekolah-sekolah yang ada di kabupaten/kota lainnya di Aceh,” tambah Al-Amin lagi.

Lanjutnya, untuk sekolah tatap muka ini tidak hanya berlaku bagi siswa-siswi SMP dan SMA saja tetapi juga untuk semua jenjang pendidikan, dari taman kanak-kanak hingga tingkat SMA.[]

Comments
Loading...