NewsOlahraga

Sikat Wakil Korea, Ahsan/Hendra Melaju ke Final BWF World Tour Finals

Ahsan/Hendra. (Foto: pikiranrakyat)

POPULARITAS.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke BWF World Tour Finals setelah mengalahkan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, 23-21, 21-13.

Pertarungan ketat sudah tersaji sejak awal gim pertama. Kedua ganda saling serang dan skor ketat berjalan hingga 6-6. Ahsan/Hendra lalu bisa memberikan tekanan lewat tiga poin beruntun yang membuat mereka bisa unggul 9-6.

Choi/Seo lalu bisa merebut dua poin beruntun tetapi Ahsan/Hendra kembali menjaga jarak setelah pukulan Choi membentur net. Skor 10-8 untuk Ahsan/Hendra. Interval gim pertama pun berakhir dengan keunggulan angka untuk Ahsan/Hendra, 11-9.

Choi/Seo berusaha memperkecil selisih poin namun Ahsan/Hendra bisa menjaga selisih dua poin hingga angka 13-11. Penempatan shuttlecock oleh Hendra di depan net membuat Ahsan/Hendra memimpin 14-11. Serangan Ahsan/Hendra yang diakhiri smes Ahsan kemudian membuat skor menjadi 15-11.

Choi/Seo sempat merebut satu poin, tetapi Ahsan/Hendra membalasnya lewat smes Ahsan yang membuat skor 16-12. Ganda Korea ini lalu merebut dua poin beruntun tetapi pukulan Hendra membuat skor berubah jadi 17-14.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan rekannya Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah lawannya asal China Taipei Lu Ching Yao dan Yang Po Han dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dua smes Ahsan yang membentur net membuat skor berubah jadi 17-16. Servis Choi Sol Gyu yang out mengubah skor menjadi 18-16 sebelum akhirnya serangan Choi/Seo menghasilkan poin yang membuat kedudukan menjadi 18-17, masih untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Skor sama kuat 18-18 setelah Hendra salah melakukan pengamatan pada shuttlecock yang meluncur dan ternyata mendarat di dalam lapangan. Dalam kondisi kritis, serangan Ahsan/Hendra berhasil mendapatkan dua poin beruntun sekaligus membuat mereka meraih game point, 20-18.

Servis Ahsan yang di-foul dan serangan agresif Choi/Seo menggagalkan dua kesempatan game point Ahsan/Hendra. Ahsan/Hendra kembali gagal memanfaatkan game point ketiga pada angka 21-20.

Ahsan/Hendra akhirnya merebut game pertama dengan keunggulan 23-21. Netting Hendra dan serangan Choi/Seo yang out membuat Ahsan/Hendra mengamankan gim pertama.

Masuk ke gim kedua, Ahsan/Hendra berhasil mendapatkan start yang bagus. Mereka bisa memimpin 6-1 lewat sejumlah kesalahan yang dilakukan oleh Choi/Seo.

Tren positif terus bisa dilanjutkan Ahsan/Hendra hingga 10-3. Interval gim kedua pun berakhir dengan skor 11-3 lewat smes keras Hendra di depan net.

Selepas interval, Ahsan/Hendra sempat kecolongan dua poin tetapi kemudian membalasnya dengan dua poin tambahan yang membuat skor menjadi 13-5.

Choi/Seo lalu mendapatkan momentum bagus untuk bangkit. Mereka mendapatkan sejumlah poin beruntun dan hanya tertinggal empat angka, 11-15.

Ahsan/Hendra bereaksi dengan baik dan merebut tiga poin beruntun yang membuat skor menjadi 18-11. Serangan Ahsan/Hendra lalu membuat mereka meraih match point di angka 20-12.

Setelah gagal di kesempatan pertama, Ahsan/Hendra memastikan lolos ke final di kesempatan berikutnya usai smes Ahsan masuk. Ahsan/Hendra lolos ke final dengan skor 23-21, 21-13.

Sumber: CNN

Shares: