Sijago Merah Lahap Rumah dan Warung Bakso di Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Kebakaran melanda satu unit rumah dan 3 tempat usaha di Jalan Wedana, Gampong Longcut, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Jumat (22/1/2021) siang. Satu dari tiga usaha merupakan warung bakso.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha mengatakan, kebakaran yang terjadi sekira pukul 13.14 WIB itu berdampak pada tempat usaha doorsmer, usaha tratak pelaminan, usaha bakso dan rumah milik Slamet Nasution (48).

“Semua korban kebakaran ini adalah statusnya sebagai penyewa tempat, namun pemilik tunggalnya masih dalam penelusuran,” ujar Rizha dalam keterangannya, Jumat (22/1/2021).

Ia menyampaikan, berdasarkan informasi yang dihimpun, sumber api awalnya diduga muncul dari tempat usaha bakso Wali milik Sulassono (39). Kepulan asap disertai api menyebabkan warga sekitar berteriak bahwa terjadinya kebarakan.

“Saksi dan beberapa pekerja tempat usaha tratak pelaminan berusaha melakukan upaya pemadaman dan warga sekitar yang melihat kejadian ini langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ujar Rizha.Sijago Merah Lahap Rumah dan Warung Bakso di Banda Aceh

Setelah menerima laporan, kata Rizha, ia menugaskan petugas piket mengerahkan armada pemadam 3 unit ke lokasi kejadian. Armada ini tiba pada pukul 13.19 WIB atau 5 menit setelah menerima pengaduan.

“Sekiranya pukul 13.45 WIB api dapat dipadamkan, selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 14.30 WIB,” tutur Rizha.

Kata Rizha, proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Banda Raya serta diback up Polresta Banda Aceh, relawan ERPA, RAPI dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga dari api kompor masak di tempat usaha Bakso Wali, namun untuk perkembangan lanjutan masih dalam penyidikan pihak kepolisian,” ucap Rizha.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.