NewsOlahraga

Sigupai Juara Liga U +35, Hadiah Seekor Kambing

– Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sukses menyelenggarakan turnamen bergengsi dengan hadiah berupa kambing untuk juara I dan runner up.

Partai puncak turnamen tersebut berlangsung di Stadion Santiago Berdebu pada Jumat (27/11/2020) sore. Laga final mempertemukan Sigupai vs Hebat That.

Pertandingan yang dipimpin wasit Iqbal ini berlangsung alot dan menarik ditonton. Kedua tim tampak saling menyerang melalui berbagai sektor.

Pada babak pertama, Sigupai yang diperkuat Wen Andi, Habib, Pak Win, Sofyan dan Abu Yed berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang.

Peluang pertama diciptakan pada menit ke-14 oleh Habib melalui tendangannya yang menyentuh tiang gawang, 4 menit berselang, Habib kembali menciptakan peluang, namun tendangannya membentur mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 21 melalui gol yang diciptakan Robert. Ia mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Hebat That yang dijaga oleh Khairon. Sigupai memimpin dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, tim Hebat That mencoba mengubah keadaan, berbagai strategi mulai diatur. Mengandalkan Zulfikar dan Oji, tim Hebat That mampu merepotkan barisan pertahanan Sigupai.

Namun, kokohnya pertahanan Sigupai membuat usaha tersebut sia-sia. Tim Hebat That belum mampu mengubah papan skor.

Justru, Sigupai berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 47 melalui tendangan Rahmat Fitra setelah memanfaatkan umpan Abu Yed.

Menjelang pertandingan berakhir, Sigupai kembali mengubah papan skor menjadi 3-0 melalui gol yang diciptakan Rahmat Fitra. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Pertandingan final ini disaksikan ratusan penonton, termasuk asisten pelatih Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas dan Irfan selaku pembina BOM-H dan Atlindo Meudang Ara.

Panitia Pelaksana, Paman Juli didampingi Atril mengatakan, turnamen yang digelar pertama kali ini mampu memupuk kebersamaan dan silaturahmi di desa tersebut.

Bahkan, para pemain ada yang khusus pulang dari Pulau Jawa dan Banda Aceh untuk ikut dalam turnamen tersebut.

“Untuk juara I Sigupai berhak memperoleh 1 ekor kambing plus medali,” ujar Paman Juli usai menyerahkan hadiah.

Sementara juara II, sambung dia, juga mendapat hadiah berupa 1 ekor kambing. Hadiah ini diserahkan oleh asisten pelatih Persiraja Akhyar Ilyas.

“Sedangkan juara III dengan hadiah 4 ekor bebek diserahkan oleh Irfan sedangkan pemain terbaik jatuh kepada Adeng dari Hebat That dengan hadiah sepasang sepatu Adidas predator yang diserahkan oleh Azhar Abbas,” ujar Paman Juli.

Sementara, salah seorang pemain yang khusus pulang dari Banda Aceh, Habib berharap turnamen tersebut terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

“Kami berharap Liga Kameng ini akan menjadi kalender resmi yang ke depan diharapkan bisa dilaksanakan untuk U +35 se-Abdya,” ujar Habib. []

Editor: Acal

Shares: