News

Siapa Pj Walikota Banda Aceh?

Masa jabatan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman akan berakhir, Jumat (7/7/2022). Namun hingga saat ini, sosok pengganti pemimpin di Ibukota provinsi Aceh itu belum ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
Siapa Pj Walikota Banda Aceh?
FOTO : ilustrasi

POPULARITAS.COM – Masa jabatan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman akan berakhir, Jumat (7/7/2022). Namun hingga saat ini, sosok pengganti pemimpin di Ibukota provinsi Aceh itu belum ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benny Irwan, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Rabu (6/7/2022), hingga saat ini dirinya belum mengetahui siapa yang telah ditetapkan sebagai Pj Walikota Banda Aceh. “Iya, saya belum lihat Kepmendagrinya, jadi belum dapat saya jawab,” jelasnya.

Saat didesak lagi mengenai sosok Bakri Siddiq yang sempat mencuat, Ia menerangkan bahwa, yang bersangkutan termasuk salah satu yang diusulkan dari Kemendagri. Namun sejumlah nama yang diusulkan oleh Pemerintah Aceh juga ada, termasuk Sekda Kota Banda Aceh namanya di usulkan.

“Sementara belum bisa saya jawab, memang bennar Bakri Siddiq salah satu yang di usulkan oleh Kemendagri,” sebutnya lagi.

Ia kemudian melanjutkan, jabatan Walikota Banda Aceh sendiri, akan berakhir pada 7 Juli 2022, karena itu dapat dipastikan sudah harus ada penggantinya. Namun sekali lagi saya minta maaf, belum dapat menyebutkan nama karena belum ada Kepmendagrinya.

Sementara itu, anggota DPR Kota Banda Aceh, Royes Ruslan mengaku belum mengetahui perihal sosok Pj Walikota, sebab hingga saat ini, pihaknya belum menerima informasi apapun, dan bahkan undangan untuk hadir dalam pelantikan belum didapat.

Karena itu, dirinya tidak mengetahui apakah nantinya ditunjuk Plh dulu, baru kemudian beberapa hari ditetapkan Pj Walikota, itu semua tergantung Mendagri. Sebab, lanjutnya, masa jabatan Aminullah Usman sendiri akan berakhir, Jumat (7/7/2022) pukul 12.00 WIB

Shares: