News

Siang ini, pimpinan DPRA gelar rapat pergantian Dahlan Jamaluddin

Pimpinan DPR Aceh pada Senin (14/3/2022) siang, dijadwalkan menggelar rapat pimpinan untuk mengagendakan rapat badan musyawarah (Banmus) terkait pergantian Dahlan Jamaluddin dari ketua DPRA.
DPR Aceh : Peralihan kontrak kerjasama dari SKK Migas ke BPMA berjalan lambat
Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian. | foto: AJNN

POPULARITAS.COM – Pimpinan DPR Aceh pada Senin (14/3/2022) siang, dijadwalkan menggelar rapat pimpinan untuk mengagendakan rapat badan musyawarah (Banmus) terkait pergantian Dahlan Jamaluddin dari ketua DPRA.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian kepada wartawan, usai menerima surat usulan pergantian Ketua DPRA dari DPA Partai Aceh di gedung DPR setempat, Senin (14/3/2022).

“Kami DPRA akan menggelar rapat pimpinan, karena Safaruddin sedang di Singapura untuk berobat, rapat kita adakan secara zoom setelah siang nanti,” kata Hendra Budian.

Politikus Golkar ini menjelaskan, rapat pimpinan tersebut harus segera dilaksanakan agar usulan pergantian Ketua DPRA segera dibawa ke banmus dan selanjutnya diparipurnakan.

“Hasil banmus nantinya akan kita bawa ke paripurna, untuk diparipurnakan surat masuk dari DPA Partai Aceh,” tutur Hendra Budian.

Setelah paripurna, kata Hendra Budian, usulan tersebut nantinya bakal dibawa ke Gubernur Aceh untuk direkomendasikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Jadi pada prinsipnya kami tidak berpolemik, tidak berpolitik, kami hanya menjalankan proses administrasi pergantian antar waktu atas permintaan dari DPA Partai Aceh, kita berupaya agar secepatnya ada pergantian kepemimpinan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakkir Manaf alias Mualem menunjuk Saiful Bahri alias Pon Yahya untuk diusulkan menjadi Ketua DPRA menggantikan Dahlan Jamaluddin.

Surat usulan tersebut ditandatangani Ketua Umum DPA PA Mualem dan Sekjen DPA PA Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak.

Surat tersebut kemudian diantar oleh Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri kepada pimpinan DPRA pada Senin (14/3/2022). Surat ini diterima Wakil Ketua DPRA Dalimi dan Hendra Budian.

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri menyampaikan, usulan Pon Yahya sebagai Ketua DPRA telah melalui mekanisme partai.

“Proses ini sempat menuai polemik beberapa waktu lalu. Tentunya ini sudah melalui proses partai dan dari evaluasi partai,” kata Nurzahri.

Shares: