News

Si Jago Merah Mengamuk di Mapolres Lampung Selatan

Kebakaran melanda Mapolres Lampung Selatan | Foto: Liputan6.com

BANDA ACEH (popularitas.com) – Markas Polisi Resort (Mapolres) Lampung Selatan terbakar pada Kamis, 2 Mai 2019 sekitar pukul 11.30 WIB. Api diduga dipicu arus pendek listrik dari salah satu ruangan di gedung tersebut.

“Diduga akibat korsleting listrik di kantor bangunan depan tepatnya di gudang Sium Polres Lampung Selatan,” kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad, seperti dilansir Liputan6.com.

Si jago merah yang marah turut melahap habis ruang kerja pejabat utama Polres Lampung Selatan, seperti ruangan Kapolres, Wakapolres, Satreskrim, Satintelkam, dan Satnarkoba. Akibatnya, kata Zahwani, banyak dokumen yang tidak dapat diselamatkan.

“Penyelamatan dokumen sulit dilakukan,” ujarnya.

Petugas mengarahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, satu unit mobil water canon, dan empat unit tangki untuk memadamkan api yang membumbung hebat pada Kamis siang tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Lagipula, petugas berhasil mengevakuasi 38 tahanan yang sebelumnya mendekam dalam sel Polres Lampung Selatan.

“38 tahanan dievakuasi ke LP Kalianda,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo seperti dilansir Merdeka.com.*(LIP/MDK/TRI/BNA)

Shares: