NewsOlahraga

Shin Tae Yong Minta Pemain Kreatif, Tenang Depan Gawang

Shin Tae Yong Minta Pemain Kreatif, Tenang Depan Gawang
Pelatih Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan tim nasional sepak bola Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

POPULARITAS.COM – Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong mengaku menghadapi uji coba kedua melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020) akan ada rotasi, tetapi tidak semua pemain. Hanya di posisi-posisi tertentu ada ada perubahan.

“Persiapan pertandingan kedua melawan Makedonia Utara tidak ada kendala. Hanya sedikit (kendala) karena cuaca yang sering hujan di sore hari, jadi membuat kita harus berpindah lapangan,” kata Shin Tae Yong, Rabu (14/10/2020) dilansir dari Youtube resmi PSSI.

Shin Tae Yong menjelaskan tidak banyak ada perubahan taktik melawan uji coba kedua dengan Makedonia Utara, setelah Garuda Muda memetik kemenangan pertemuan pertama 4-1.

Hanya saja, pelatih asal Korea Selatan ini meminta kepada pemin agar tenang di depan gawang, efektif dalam mengkonversi peluang menjadi gol. Selain itu ia meminta kepada gelandang juga harus lebih kreatif mencari ruang di lini belakang pertahanan lawan.

“Kalau ini bisa dilakukan, maka tempo dan kecepatan permainan pasti akan meningkat,” jelasnya.

Lanjutnya, bagi Witan Sulaeman akan menjadi pertandingan terakhir dalam TC ini. Pada tanggal 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya. Begitu juga Elkan Baggot sampai tanggal 23 Oktober masih bersama di TC, lalu tanggal 24 Oktober Elkan akan kembali ke klubnya.

Pertandingan kedua melawan Makedonia Utara akan dihelat di Stadion NK Uskok-Klis. Memasuki musim gugur kondisi kota Split dan wilayah Dalmatia kerap diguyur hujan di sore hari.[]

Editor: Acal

Shares: