NewsSepakbola

Shin Tae-yong masih buta kekuatan Curacao

Shin optimis Indonesia lolos Grup A Piala Asia
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

POPULARITAS.COM – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih menganalisa timnas Curacao karena belum mengetahui terkait tim sepak bola negara yang berada di Laut Karibia itu.

Menurut dia, analisa bakal tetap dilakukan hingga hari menjelang pertandingan. Adapun pertandingan timnas kontra Curacao itu bakal digelar pada Sabtu (24/9) dan Selasa (27/9).

“Jujur nggak ada yang tahu tentang Curacao, jadi sampai sebelum pertandingan, mungkin besok akan analisa dulu tentang tim Curacao seperti apa,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman Antara, Selasa (20/9/2022).

Setelah mulai menganalisa, menurutnya tim pelatih bakal mulai memberi arahan kepada para pemain terkait taktik yang akan dijalankan pada saat laga.

Namun, kata dia, dua pertandingan kandang yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, dan Stadion Pakansari, Bogor, bakal menjadi keuntungan bagi skuad Garuda.

“Dengan adanya kita (Timnas U-20) yang lolos ke Piala Asia kemarin, pastinya akan lebih banyak perhatian ke timnas (senior),” kata Shin Tae-yong.

Dalam laga FIFA Matchday menghadapi Timnas Curacao, Shin Tae-yong memanggil 23 pemain. Adapun empat orang di antaranya pemain debutan, yakni Muhammad Ramadhan (PSM Makassar), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Sedangkan sisanya merupakan pemain yang sudah biasa untuk bermain di timnas seperti Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Asnawi, Pratama Arhan, dan Egy Vikri.

Shares: